Smartphone Rp 1 Jutaan Infinix Hot 7 Pro Sia-Sia Usung RAM 6GB?

0
3456
Infinix new Series
Copyright ©Liputan6

RAM 6GB Infinix Hot 7 Pro Kurang Memadai

Oketekno – Pekan kemarin telah resmi diluncurkan duo Smartphone maut, yakni Infinix Hot 7 Pro dan Smart 3 Plus. Infinix telah menghadirkan keduanya dengan mengusung fitur unggulan berbeda, dimana satunya difokuskan untuk pengguna yang suka akan fotografi, sedangkan lainnya ditujukan untuk para pengguna dengan kebutuhan multitasking tinggi.

Nah, Infinix Hot 7 Pro ini cukup menarik perhatian dikarenakan di level Smartphone yang cuman Rp 1 jutaan saja sudah dilengkapi dengan memori internal RAM 6GB. Padahal ponsel lainnya di level harga yang sama tidak sampai segitu, paling tinggi di pasaran cuman 4GB saja dan itupun rata-rata hampir menyentuh Rp 2 jutaan.

Simak Nih: Infinix Rilis Smartphone dengan 3 Kamera dan RAM 6GB Harga Rp 1 Jutaan

Apalagi kejutan tersebut juga tidak diimbangi dengan kemampuan chip processor yang ditanamkan, dimana masih menggunakan chip MediaTek Helio P22 yang sama dengan ponsel level Rp 1 jutaan lainnya. Memang sih untuk kemampuannya masih bisa disetarakan dengan Snapdragon 636 yang mana biasa dipakai oleh ponsel sekelas Rp 2.5 jutaan.

Infinix Hot 7 Pro x Redmi 7
Copyright ©iNewsfini

Akan tetapi MediaTek Helio P22 ini performanya kurang optimal dalam pengolahan grafis. Selain itu, chip tersebut juga terlalu cepat panas dan juga boros baterai sehingga kurang rekomendasi untuk dipakai dalam waktu lama, apalagi untuk menjalankan kinerja berat seperti bermain game, streaming atau yang lain.

Ketahui Yuk: Harga Infinix Smart 3 Plus dan Spesifikasi, Phablet Tiga Kamera Sejutaan

Kemudian, disebutkan pula oleh berbagai sumber kalau bekalan RAM 6GB di Smartphone Infinix Hot 7 Pro ini juga kurang pas, bahkan bisa dibilang sia-sia dikarenakan kemampuannya tidak dapat berjalan maksimal. Pasalnya chip tersebut hanya mendukung internal RAM hingga 6GB saja.

Menengok ke perangkat lain yang sama-sama menggunakan Helio P22 yakni Redmi 6 dan Redmi 6A, kedua varian tersebut cuman menawarkan varian RAM 2GB, 3GB, dan 4GB saja. Kalau performanya terutama dalam multitasking lebih lancar, cukup memungkinkan sih memang. Namun kalau dalam waktu yang panjang sepertinya kurang direkomendasikan karena processor akan lebih tertekan untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang tinggi, sehingga timbul suhu yang tinggi dengan cepat.

Walaupun demikian, keputusan memilih Infinix Hot 7 Pro jatuh pada tangan kalian sendiri, apakah lanjut membelinya dengan harga Rp 1.699.000,- atau tidak. Dan bagi kalian yang ingin mengetahui informasi lebih jelas terkait kemampuannya bisa langsung lihat disini.

baca juga: Selain Harga Rp 1 Jutaan, Berikut Hal Lain yang Bikin Infinix Smart 3 Plus patut dibeli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.