Salah Satu Fitur Unggulan iPhone 2019 Terungkap, Apa Itu?

0
739
iPhone 2019
Copyright ©OnLeaks

iPhone 2019 Bakal Lebih Baik Dalam Jaringan

Oketekno – Beberapa waktu yang lalu telah muncul render 3D dari iPhone 2019 dimana dalam gambar tersebut menunjukkan kalau perangkat akan hadir dengan 3 kamera belakang berukuran besar dalam susunan yang Zig Zag. Kemudian, kali ini muncul bocoran terbaru lagi yang mengungkap soal fitur baru dari ponsel terbaru besutan Apple tersebut.

Seperti biasanya, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat tersebut selalu ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda, untuk fitur terbarunya ini tidak terlalu berkaitan dengan trending masa kini. Apple lebih memilih untuk mengembangkan fitur Navigasi pada Smartphone iPhone 2019 besutannya tersebut.

Simak Nih: iPhone 5G Cuman Ada di China?

Fitur Navigasi yang sudah ada pada Smartphone iPhone sebelumnya bakal dijadikan lebih baik lagi, terutama ketika digunakan oleh penggunanya ketika berada di dalam ruangan (indoor). Bocoran informasi tersebut telah diungkap oleh analis Securities bernama Ming-Chi Kuo.

iPhone XI Call
Copyright ©9to5Mac

Disebutkan kalau pemasok struktur antena pada Smartphone iPhone 2019 bakal berbeda dari yang sebelumnya, dan teknologi yang dipakai juga lebih baru. Yaitu Struktur antena PI dengan modifikasi terbaru yang telah diungkap oleh Apple pada tahun 2018 kemarin.

Perlu diketahui bahwa sederet Smartphone yang diluncurkan Apple tahun kemarin, yakni iPhone XS, XS Max dan juga XR cuman menggunakan antena liquid crystal polymer (LCP) saja. Dan dalam produksi antena tersebut telah menyebabkan masalah transmisi seluler frekuensi tinggi. Dengan diterapkannya struktur antena baru hasil modifikasi tersebut, diharapkan mampu meningkatkan kinerja perangkat, terutama ketika dipakai dalam ruangan.

Akan tetapi kelemahan dari teknologi baru antena yang bakal dipakai iPhone 2019 ini ialah harga produksinya yang tidak murah. Dengan demikian, harga produksi Smartphone akan semakin besar sehingga konsumen juga bakal mengeluarkan biaya lebih untuk membeli ponsel iPhone terbaru di masa mendatang. Kuo memperkirakan kalau kenaikan harga produksi Antena terbaru ini telah mengalami kenaikan sebesar 10-20% dibanding model lama, dikarenakan adanya peningkatan ultra wideband.

baca juga: Penampakan Jelas iPhone XI dengan 3 Kamera Besar dan Tombol Klasik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.