WhatsApp Dipastikan Bisa Kirim Pesan ke Messenger dan Instagram, Mulai Kapan?

0
439
Instagram WhatsApp Messenger
Copyright ©Daily Express

Facebook Pastikan Merger 3 Layanan Andalannya

Oketekno – Sebagaimana yang tengah menjadi perbincangan hangat publik beberapa waktu terakhir ini dimana Mark Zuckerberg telah mengungkap kalau pihaknya akan melakukan penggabungan ketiga layanan terpopuler miliknya, yakni WhatsApp, Instagram dan juga Messenger. Dengan adanya merger tersebut, para pengguna bisa menjalin komunikasi lintas platform.

Dan pada saat acara F8 kemarin, Facebook sudah memastikan diri kalau penggabungan ketiga layanan tersebut benar-benar akan dilakukan. Head of Consumer Product bernama Asha Sharma pada saat acara rutin tahunan F8 kemarin telah mengungkap kalau pengguna WhatsApp, Instagram, dan Messenger nantinya bisa saling berkirim pesan lintas platform.

Simak Nih: Belanja Online Bisa Langsung Lewat W.A

Asha menyebutkan kalau kemampuan tersebut merupakan salah satu bagian dari daftar fitur baru Messenger yang siap dihadirkan dalam jangka waktu setahun kedepan. Selain itu, untuk masalah keamanannya sendiri juga tidak perlu diragukan lagi.

WhatsApp Merger
Copyright ©Vox

Pasalnya Asha juga mengatakan jika pesan yang dikirimkan oleh pengguna ke lintas platform itu tetap akan dienkripsi sehingga aman terhadap penyadapan. Ini merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan oleh Facebook untuk meningkatkan keamanan privasi penggunanya, sistem keamanan Messenger dan Instagram mulai mendapatkan fitur keamanan WhatsApp yang diklaim cukup kuat.

Ketahui Yuk: 4 Aplikasi Pesan Instant Murni Selain WhatsApp yang Bisa Jadi Andalan

Dalam integrasi ketiga layanannya tersebut, Asha memisalkannya dengan Operator telekomunikasi yang ada dimana meski berbeda pemakaian provider, akan tetapi mereka bisa terhubung satu dengan yang lain tanpa dibatasi waktu tertentu, kecuali pulsa yang dipakainya.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman Engadget, masih belum ada kepastian tentang kehadiran fitur terbarunya itu. CEO Facebook bernama Mark Zuckerberg juga telah mengungkap kalau pihaknya membutuhkan waktu yang lebih lama untuk merealisasikan kemampuan komunikasi lintas platform tersebut.

Namun perusahaan Facebook telah merencanakan untuk rencana berkirim pesan WhatsApp ke Messenger atau Instagram maupun sebaliknya sudah selesai pada akhir tahun 2019 mendatang, paling lama pada awal tahun 2020. Bakal seperti apakah layanan ini? Kita tunggu saja.

baca juga: Jangan Pakai Aplikasi Ini Lagi Kalau Tidak Ingin Akun WhatsApp Kalian Diblokir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.