Tidak Lama, Konten Premium YouTube Cuman Digratiskan di Waktu Berikut

0
334
Aplikasi YouTube
Copyright ©TechCrunch

Jadwal Tayangan YouTube Original Secara Gratis 

Oketekno – Jumlah pengguna YouTube memang banyak sekali sehingga menjadikan platform tersebut sebagai layanan media Streaming terpopuler di Dunia. Akan tetapi untuk yang mengetahui tentang layanannya tidak banyak, karena sebagian besar dari mereka cuman mengetahui konten yang tersaji di laman utamanya saja, dalam layanan gratis.

Kalau pengguna dapat eksplore lebih jauh dari layanan media streaming tersebut, sebenarnya banyak hal menarik yang bisa dinikmati, misal seperti program tayangan asli yang bernama YouTube Originals. Untuk menikmatinya, tentu pengguna harus berlangganan layanan premium terlebih dahulu, dalam harga yang bervarian.

Simak Nih: Cara Melihat Film Terbaru Melalui Aplikasi YouTube

Akan tetapi dalam waktu dekat ini pengembang merencanakan kalau bakal memberikan tayangan gratis untuk konten originalnya yang biasa harus berlangganan terlebih dahulu untuk menikmatinya. Chief Business Officer YouTube bernama Robert Kyncl telah mengungkap rencananya soal pengeluaran YouTube Original dari platform Paywall.

Cobra Kai YouTube Original
Copyright ©YouTube

Namun untuk menikmati konten YouTube Original secara gratis ini tentu tidak akan lepas dari adanya penayangan iklan. Dalam acara tahunan Brandcast YouTube yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, perusahaan yang berada dibawah naungan Google tersebut mengungkap rencananya soal para pengiklan.

Ketahui Yuk: YouTube Siapkan Fitur yang Mudahkan Pengguna Untuk Berbelanja

“Sementara setiap perusahaan media lain berlomba untuk menempatkan konten mereka di balik Paywall, kami menuju ke arah yang berlawanan dengan membuat konten asli kami tersedia secara gratis,” seperti itulah yang dikatakan oleh Kyncl.

Untuk program pertama dari YouTube Original yang bakal tersedia gratis nantinya adalah Cobra Kai dimana ini merupakan serial yang berpusat dari film Karate Kid. Serial tersbut dikatakan bakal tersedia secara gratis untuk dinikmati seluruh pengguna YouTube mulai tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019 mendatang. Akan tetapi sayang, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait penayangan konten original lainnya secara gratis.

Disisi lain, disebutkan pula kalau YouTube telah memberikan konfirmasi kalau pihaknya juga tengah mengerjakan program Original dengan Justien Bieber. Sedangkan untuk penayangannya di YouTube Original masih belum terungkap lebih lanjut.

baca juga: Sudah Diuji Coba, Facebook Tidak Jadi Rilis Aplikasinya Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.