Redmi Note 7 Dikirim ke Luar Angkasa, Seperti Inilah Hasilnya!

0
893
Copyright ©YouTube

Redmi Kirimkan Smartphone Terbarunya ke Luar Angkasa

Oketekno – Setelah resmi melepaskan diri dari Xiaomi dan menjadi anak perusahaan mandiri, Redmi telah meluncurkan Smartphone perdananya dengan membawa kemampuan luar biasa, dan menawarkannya dalam banderolan harga terjangkau. Perangkat yang dimaksudkannya itu adalah Redmi Note 7.

Walaupun pada kenyataannya pengujian yang dilakukan oleh JerryRigEverything hasilnya kurang memuaskan (bisa lihat disini), akan tetapi hal tersebut berbeda dengan serangkaian pengujian yang dilakukan oleh Redmi secara langsung dimana terlihat baik-baik saja. Ya, seperti yang diketahui bahwa sebelum dirilis ke pasaran, Redmi Note 7 telah diperlihatkan ketahanannya ketika diinjak, dibanting, hingga dijadikan alas pemotong buah sekalipun.

Simak Nih: Poster Promosi Redmi X Beredar dengan Desain Kamera Pop-up!

Nah, beberapa waktu yang lalu perusahaan melakukan uji coba yang lebih ekstrem lagi dimana Redmi Note 7 telah diterbangkan ke Luar angkasa. Smartphone terbaru dari Redmi itu dikirimkan ke stratosfer Bumi pada ketinggian 31 Kilometer. Pada ketinggian maksimum, perangkat akan melakukan pengambilan gambar, dan kembali lagi untuk terjun bebas menuju bumi.

Redmi Note 7 Form Space
Copyright ©Twitter

Untuk video penerbangan Redmi Note 7 ke luar angkasan ini telah diunggah langsung oleh CEO Xiaomi bernama Lei Jun melalui akun sosial media Weibo miliknya. Dari informasi yang dilansir dari laman GSMArena, Smartphone besutan Redmi ini menjadi yang pertama mencapai stratosfer Bumi.

Ketahui Yuk: Beberapa Hal yang Membuat Realme 3 Lebih Unggul Dibanding Redmi 7

Dalam penerbangannya tersebut, Redmi Note 7 dilengkapi dengan rig khusus yang mana dapat membantunya untuk mencapai ketinggian tertentu dan tahan terhadap temperatur hingga -60 derajat celcius. Ketika perangkat sudah sampai di tujuan, Smartphone langsung mengambil beberapa gambar Bumi dari ketinggian tersebut. Dan hasil jepretannya ini langsung dipamerkan oleh Xiaomi melalui akun Twitter resmi miliknya.

Ketika mencoba naik lebih tinggi lagi, balon yang membawa peralatan tersebut pada akhirnya pecah pada ketinggian 35 km, dan dalam tekanan atmosfer 1 Kpa. Dengan demikian, Redmi Note 7 terjun bebas ke Bumi, namun dibantu oleh parasut yang mengembang pada ketinggian tertentu. Hingga pada akhirnya ponsel dapat mendarat dengan selamat di tangan para peneliti yang terlibat.

baca juga: harga dan spesifikasi lengkap redmi note 7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.