Samsung Galaxy A80 Dipastikan Segera Hadir di Indonesia

0
1000
Samsung Galaxy A80 Launching
Copyright ©Engadget

Samsung Pastikan Segera Hadirkan Galaxy A80 di Indonesia

Oketekno – Pada tahun 2019 ini Samsung telah mengusung banyak pembaruan terhadap Smartphone terbaru besutannya. Berbagai perangkat diketahui masing-masing telah membawa sejumlah pembaruan spesifikasi dan tampilan yang lebih keren dan modern. Samsung Galaxy A80 menjadi salah satu ponselnya yang paling unik sepanjang tahun 2019.

Pasalnya, Samsung bukan sekedar menghadirkan konsep pop-up kamera saja untuk menyematkan lensa kamera depan guna memenuhi kebutuhan selfie pengguna, melainkan juga menghadirkan konsep kamera putar. Dengan demikian, perangkat tidak dilengkapi dengan lensa kamera depan, kalau ingin berfoto selfie pengguna bisa langsung berhadapan dengan kamera belakang yang akan berputar 360 derajat secara otomatis ketika diminta.

Simak Nih: Samsung Galaxy M40 Nongol di Geekbench dengan Snapdragon 675!

Samsung Galaxy A80 rilis pertama kali di Thailand bulan kemarin, dan kali ini Samsung Indonesia telah memastikan tentang kehadiran Smartphone terbarunya itu ke Tanah Air. “Galaxy A80 sudah pasti masuk (Indonesia) dalam waktu dekat, tunggu tanggal mainnya,” seperti itulah yang dikatakan oleh Denny Galant selaku Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy A80 Selfie Camera
Copyright ©YouTube

Disebutkan kalau sementara ini pihak Samsung tengah mengurusi sertifikasi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri), yang mana merupakan salah satu syarat terpenting ketika vendor ingin mengedarkan Smartphone besutannya di Indonesia secara resmi.

Untuk masalah harga Samsung Galaxy A80 di Indonesia sendiri masih belum ada bocoran dari pihak terkait. Besar kemungkinannya nanti lebih tinggi dibanding harga jual Galaxy A70 yang dibanderol Rp 5.8 jutaan, mengingat spesifikasi dan kemampuan yang diusungnya juga lebih tinggi dari perangkat tersebut.

Kalau di pasar Internasional harga Samsung Galaxy A80 mencapai 649 Euro atau berkisar Rp 10.4 jutaan, akan tetapi di setiap pasar akan memiliki label yang berbeda pastinya, mengingat kondisi pemasarannya yang juga tidak sama. Kalau di terka-terka, kemungkinan Samsung Indonesia bakal menawarkannya dengan harga Rp 8-9 jutaan untuk Smartphone berkamera putarnya ini. Untuk mengetahui lebih jelas tentang spesifikasinya bisa langsung lihat disini.

baca juga: Bukan Cuman Fingerprint, Samsung Bakal Tanamkan Kamera Depan di Bawah Layar Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.