Pembaruan Sistem, Rekomendasi Video Facebook Bakal Dipenuhi Konten Berkualitas

0
308
Facebook Videos
Copyright ©Facebook Newsroom

Perubahan Rating Facebook Videos

Oketekno – Bukan cuman untuk berbagi keseruan berupa tulisan atau foto saja, melainkan para pengguna Facebook juga dapat saling berbagi konten video seru, menghibur, dan informatif. Memang sih bisa muncul di linimasa, akan tetapi aplikasi FB juga memiliki tempat khusus dimana pengguna dapat menemukan konten video saja disana.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Engadget, peringkat video yang akan tayang dalam rekomendasi telah mengalami pembaruan, perubahan tersebut bertujuan untuk meningkatkan prioritas konten asli. Dengan demikian, para konten kreator juga dapat lebih semangat untuk membuat video menarik untuk ditayangkan pada akunnya.

Simak Nih: Sudah Diuji Coba, Facebook Tidak Jadi Rilis Aplikasinya Ini

Untuk rencana perubahan tersebut baru bisa terlaksana dalam beberapa bulan kedepan, nantinya akan ada 3 faktor yang memungkinkan berdampak terhadap cara memberikan peringkat video di platform Facebook. Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut akan menjadikan acuan orisinalitas, tujuan, dan durasi pengguna menontonnya untuk menentukan peringkat suatu video.

Video Facebook
Copyright ©BBC

Orisinalitas ini nantinya akan bermanfaat untuk mencegah para peniru yang mencoba menduplikat video seseorang, tentu hal seperti ini akan menjadi spam alias sampah video saja. Ketika peningkatan sistem ini sudah diperbarui, maka lini masa Facebook akan dipenuhi dengan konten-konten yang tidak membosankan dan berkualitas pastinya.

Nah, untuk masalah durasi video yang ditonton ini paling tidak mendapatkan 1 menit penuh, dengan demikian pengguna akan mendapatkan peringkat yang tinggi dalam reputasi tayangan video tersebut. Disebutkan kalau hal ini nantinya juga akan berpengaruh terhadap distribusi video di seluruh platform.

Sedangkan untuk sederet video yang tidak memenuhi standar, tidak asli, berdurasi kurang dari 3 menit, maka akan ada batasan penayangan, sehingga potensi untuk dilihat pengguna Facebook lain juga akan berkurang. Dalam pemberian penjelasan yang lebih detail, pengembang telah memberikan rincian kebijakannya dalam pedoman Video Best Practices. Saat pengguna mengikutinya, maka potensi penayangan konten juga lebih besar.

baca juga: Berbagai Macam Fitur Baru yang Segera Hadir di Facebook Messenger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.