Resmi Diperkenalkan, Berikut 8 Fitur Unggulan yang Hadir di Android Q

0
496
Android Q Hands
Copyright ©techengage

8 Fitur Andalan Android Q

Oketekno – Setelah dinantikan cukup lama, pada akhirnya Android Q resmi diperkenalkan juga dalam event tahunan Google I/O kemarin yang diselenggarakan di Amphitheater, California, Amerika Serikat. Memang sih ketika diumumkannya itu, versi Android terbarunya ini belum final, akan tetapi serangkaian fitur unggulan yang bakal dihadirkan sudah terlihat siap untuk dinikmati pengguna versi Beta.

Berdasarkan keterangan Stephanie Cuthberston selaku perwakilan Google, sejumlah fitur baru bakal dihadirkan dalam sistem operasi Android keluaran tahun 2019 ini. Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman KompasTekno, dalam pengumumannya itu ada 8 fitur yang disebutkan. Diantaranya yakni sebagai berikut:

Baca Nih: 2 Aplikasi Android Terbaik Unduh Video YouTube

Android Q Phone
Copyright ©mobilesyrup
  1. Mendukung Layar Lipat

Pada tahun 2019 ini sudah mulai banyak bermunculan Smartphone dengan konsep layar lipat, Duo ponsel Android layar lipat yang terkenal adalah Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X. Kedua vendor tersebut sementara waktu telah mengandalkan UI masing-masing dalam memberikan pengalaman penggunaan yang memuaskan. Namun, kedepannya tidak menutup kemungkinan Android One juga bisa menerapkan desain layar lipat.

  1. Jaringan 5G

Bukan cuman pemberian dukungan terhadap Smartphone Layar Lipat saja, yang lebih penting yakni dihadirkannya dukungan jaringan 5G, dikarenakan koneksi tersebut kini juga sudah mulai dalam tahap pengembangan lebih lanjut, sehingga ponsel masa depan sudah membutuhkan jaringan tersebut.

  1. Smart Reply

Melalui kehadiran fitur ini, pengguna akan lebih mudah membalas pesan, dikarenakan rekomendasi kata yang akan diketik pengguna bisa makin akurat, sehingga tidak diperlukan lagi mengetik satu per satu huruf dari kata yang hendak dituliskan.

Ketahui Juga: Mengecewakan! WhatsApp Android Tidak Jadi Kebagian Fitur Dark Mode

Fitur yang dinanti-nanti banyak kalangan ada di point terakhir. Lanjutkan Membaca>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.