Dirilis, Berikut Spesifikasi Utama dan Harga Nokia 4.2 di Indonesia

0
488
Nokia 4.2 View
Copyright ©Suara

Harga Nokia 4.2 Indonesia Tergolong Terjangkau

Oketekno – Baru saja kemarin diberitakan, dan ternyata memang benar kalau Nokia 4.2 langsung diluncurkan oleh HMD Global ke Indonesia. Smartphone ini diklaim menjadi perangkat yang hadir dengan berbagai macam teknologi kekinian, namun dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, sehingga konsumen bisa membelinya dengan mudah.

Dalam peluncurannya kemarin, HMD Global telah menunjukkan adanya Google Assistant yang bisa diakses dengan mudah melalui tombol khusus telah menjadi salah satu andalan dari Smartphone terbarunya, Nokia 4.2 tersebut.

Simak Nih: Sederet Smartphone yang Diperkirakan Dapat Android Q, Nokia Terbanyak?

“Nokia 4.2 merupakan ponsel pertama dengan tombol Google Assistant di Indonesia. Belum ada ponsel lain dengan tombol ini,” seperti itulah yang dikatakan oleh Miranda Warokka selaku menjabat sebagai Marketing Head HMD Global Indonesia dalam acara perilisan Smartphone di Jakarta, Selasa (07/05/2019).

Nokia 4.2 Indonesia Launch
Copyright ©Viva

Sebagaimana dalam keterangan Miranda kemarin, tombol Google Assistant yang tertanamkan di sisi samping Nokia 4.2 itu nantinya akan memudahkan pengguna untuk memanggil asisten digital untuk melakukan berbagai macam hal, seperti melihat kondisi lalu lintas, mencari restoran terdekat, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pengguna tidak diperlukan lagi untuk masuk ke dalam menu, dan membuka aplikasi tertentu untuk melihatnya.

Ketahui Yuk: WhatsApp Resmi Hadir di Ponsel Klasik Nokia

Nokia 4.2 telah hadir dengan mengusung panel layar LCD IPS seluas 5.7 inci beresolusi 720 x 1520 piksel. Layaknya ponsel kekinian lainnya, dimana pada bagian atas layar juga terdapat notch berukuran mungil untuk penyematan kamera depan beresolusi 8MP. Dan dibelakangnya terdapat 2 lensa kamera yang tertanam, masing-masing beresolusi 13MP + 2MP depth sensor.

Performanya telah mengandalkan chip processor Snapdragon 439 berdukung memori internal RAM 3GB serta kapasitas penyimpanan seluas 32GB. Daya perangkat telah disuplai oleh baterai berkapasitas 3.000 mAh, dan ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan fitur NFC. Sistem operasi yang dijalankan yakni Android Pie polos tanpa custom UI, dan dijanjikan bisa update ke OS Android Q.

Bagi kalian yang berminat untuk membeli Nokia 4.2, bisa melakukan pemesanan mulai tanggal 9 Mei hingga 19 Mei 2019 mendatang melalui Blibli.com, Shopee, ritel Erafone, dan Sentra Ponsel. Harga yang ditawarkan yakni Rp 2.499.000,-.

baca juga: Harga Nokia 3.1 Plus di Indonesia Terjun Bebas, Tinggal Segini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.