ZTE Axon 10 Pro Resmi Dirilis, Smartphone 5G Pertama ZTE!

0
458
ZTE Axon 10 Pro 5G Dirilis
Copyright ©TheVerge

Harga ZTE Axon 10 Pro Dibanderol Mulai Rp 6.7 Jutaan, Spek Premium!

OKETEKNO.COM – Nampaknya mulai banyak vendor smartphone global yang menghadirkan perangkat dengan dukungan jaringan 5G sebut saja Samsung, Xiaomi hingga Huawei. Kini pabrikan ZTE seakan tak ingin kalah dimana belum lama ini meresmikan smartphone terbaru andalannya yang bertajuk ZTE Axon 10 Pro. Smartphone ini sekaligus menjadi smartphone pertama ZTE yang dibekali dengan jaringan 5G untuk koneksi internet lebih cepat.

Perlu diketahui bahwa ZTE Axon 10 Pro ini merupakan smartphone yang dipamerkan oleh sang vendor di Mobile World Congress beberapa bulan lalu. Saat ini Axon 10 Pro akhirnya resmi dipasarkan meskipun masih terbatas dijual di negara asalnya yakni China. Belum diketahui kapan smartphone ini mulai melenggang di pasar global.

Baca Juga ZTE Blade A7 Resmi Dirilis Dengan Layar Poni Harga Bersahabat, Berapa?

Untuk spesifikasi ZTE Axon 10 Pro ini sendiri hadir dengan menawarkan bentang layar seluas 6.47 inchi dimana dikemas dengan panel AMOLED membawa resolusi FullHD+ jernih dan tajam. Layarnya dikemas dengan potongan poni tetesan air serta memiliki bezel tipis di sekelilingnya sehingga menghasilkan rasio layar ke bodi mencapai 92 persen. Bukan hanya itu saja layar lapang Axon 10 Pro ini juga dibekali lapisan anti gores Corning Gorilla Glass juga kaca HDR10.

Dapur pacu dan performa yang dibenamkan dalam ZTE Axon 10 Pro ini sendiri dipersenjatai chipset kelas atas yakni Qualcomm Snapdragon 855. Kinerja processornya didukung AI Acceleration Engine serta didukung F2FS file system dimana diklaim mampu memberikan kecepatan dalam membaca dan menulis memori untuk menghasilkan performa lebih responsif dan handal.

ZTE Axon 10 Pro 5G
Copyright ©TheVerge

Sementara itu perangkat ZTE Axon 10 Pro ini sendiri meluncur dalam beberapa varian yakni RAM 6GB + 128GB, varian RAM 8GB + 256GB juga varian tertinggi dengan RAM 12GB + 256GB. Sementara untuk operasionalnya ditenagai baterai dengan kapasitas besar yakni 4000mAh dimana telah didukung pengisian cepat Quick Charge 4+ serta dibekali Wireless Charging atau pengisian nirkabel.

Perangkat ZTE Axon 10 Pro 5G ini sendiri mendukung jaringan 5G dimana ZTE membekalinya dengan modem Qualcomm Snapdragin X50 dimana dilengkapi desain antenna slot serta solusi smart SAR pada ponsel ini. Bukan hanya itu saja, smartphone Axon 10 Pro ini juga dibekali sistem pendingin Liquid-cooling technology untuk membuat suhu perangkat tetap stabil saat digunakan berlama-lama dalam bermain game.

Baca Juga ZTE Nubia Red Magic 3 Resmi Diluncurkan dengan Jeroan Garang!

Di sektor fotografi, smartphone ZTE Axon 10 Pro ini dibekali dukungan tiga kamera belakang dengan resolusi 48MP dalam bukaan f1.7 aperture dimana dipadukan dengan resolusi 20MP Ultra wide angle serta lensa telephoto 8MP dalam bukaan lensa f2.4 aperture. Kamera belakangnya ini didukung sejumlah fitur keren seperti 3x optical zoom, 5x hybrid zoom, 10x digital zoom dan masih banyak lagi. Sementara untuk mengakomodasi selfie, Axon 10 Pro menawarkan kamera depan beresolusi 20MP.

Sementara itu spesifikasi ZTE Axon 10 Pro lainnya diketahui bahwa smartphone ini didukung Dual Speaker, Dual SmartPA serta dukungan DTS: X Ultra yang membuat keluaran audionya lebih bombastis dan jernih. Bukan hanya itu saja, Axon 10 Pro ini juga dibekali sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layar dumana diklaim mampu membuka kunci layarnya hanya dalam waktu 0.27 detik.

ZTE Axon 10 Pro 5G Dirilis
Copyright ©TheVerge

Hal menarik lainnya, ZTE Axon 10 Pro ini juga meluncur dengan versi 4G mengingat penyebaran jaringan 5G masih terbatas di beberapa negara saja dan belum tersedia secara menyeluruh di semua negara dan kawasan. Meskipun berbeda pada usungan jaringan namun spesifikasi yang dibawakan cukup identik kecuali dukungan Dual SIM pada model 4G LTE yang tidak dimiliki model 5G. Phablet ini berjalan dalam sistem operasi Android 9 Pie dipermanis antarmuka MuFavor 9.1.

Sementara itu terkait banderolan harga ZTE Axon 10 Pro sendiri dilepas dalam beberapa varian dimana dijual mulai 3199 yuan (Rp 6.7 jutaan) untuk model RAM 6GB + 128GB. Sementara untuk varian RAM 8GB + 256GB dilepas dengan harga 3699 (Rp 7.7 jutaan) per unit. Sedangkan untuk Axon 10 Pro varian tertinggi dengan RAM 12GB + 256GB dijual dengan harga 4199 yuan (Rp 8.8 jutaan).

Perlu diketahui bahwa banderolan harga Axon 10 Pro tersebut adalah untuk model 4G. Sementara untuk harga ZTE Axon 10 Pro 5G masih belum diketahui. Namun ssang vendor menyebutkan bahwa versi 5G ponsel ini akan segera tersedia di Finlandia dan Autria. Kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Harga ZTE Nubia Red Magic 3 dan Spesifikasi, Smartphone Gaming RAM 12GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.