Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL Resmi Meluncur, Harga Lebih Ramah!

0
821
Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL dirilis
Copyright ©Android Central

Diresmikan, Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL Mendukung Pembaruan Android Selama 3 Tahun!

OKETEKNO.COM – Memang beberapa bulan belakangan ini banyak beredar bocoran mengenai smartphone terbaru Google. Kini raksasa teknologi yang berbasis di Montain View tersebut akhirnya resmi meluncurkan smartphone terbaru besutannya di lini Pixel. Perangkat tersebut adalah Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL dimana resmi diluncurkan dalam sebuah event tahunan mereka yakni Google I/O 2019 yang saat ini tengah berlangsung.

Sama seperti rumor yang beredar selama ini, smartphone Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL merupakan versi terbaru dari lini Pixel 3 series. Smartphone terbaru ini menawarkan spesifikasi setingkat dibawah Pixel 3 namun dibanderol dengan harga lebih terjangkau. Dapat dikatakan Pixel 3a series ini menjadi versi terjangkau dari Pixel 3.

Baca Juga Smartphone Google Turun Kelas, Cuman Segini Kemampuannya

Kedua smartphone android Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL ini meluncur dengan membawakan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan versi reguler. Hanya saja perbedaannya ada pada ukuran layar yang dibaawakan oleh kedua ponsel cerdas ini.

Untuk model Google Pixel 3a ini hadir dengan membawakan layar seluas 5.6 inchi dengan membawakan resolusi FullHD+ jernih dan tajam. Sementara untuk smartphone Pixel 3a XL hadir dengan bentang layar yang sedikit lebih lapang yakno 6.0 inchi membawakan resolusi 2160 x 1080 pixels serta memiliki aspek rasio 18:9.

Dapur pacu dan performa yang dibawakan Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL ini sama-sama dipersenjatai oleh processsor handal dari chipset Qualcomm Snapdragon 670 dipadukan pengolah grafis Adreno 615. Sementara untuk kemampuan multitasking dan penyimpanan dibekali kapasitas RAM 4GB serta kapasitas internal 64GB.

Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL
Copyright ©Android Central

Di sektor fotografi, usungan kamera Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL ini juga memiliki persamaan dimana didukung kamera tunggal di bodi belakangnya. Kamera belakang kedua smartphone ini memiliki resolusi 12.2 MP dari Sensor Sony IMX363 dengan bukaan lensa f1.8 aperture dan piksel 1.4 micron. Sementara untuk kebutuhan selfie dibekali kamera depan 8 MP dengan bukaan lensa f2.0 aperture.

Hal menarik adalah Google membekali Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL ini dengan sejumlah fitur keren yang ada pada Pixel 3 reguler. Kedua ponsel cerdas ini dibekali fitur kamera seperti Night Sight, Top Shot, Super Res Zoom serta dukungan HDR+. Bukan hanya itu saja, peranglat ini juga dibekali port audio jack 3.5 mm yang selama ini telah dihilangkan dalam perangkat Pixel series besutan Google.

Baca Juga Tidak Sembarangan, Begini Cara Aktifkan Dark Mode di Google Chrome Android

Bukan hanya itu saja, Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL ini juga dibekali dengan dukungan fitur Active Edge serta dukungan speaker stereo juga sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bodi belakangnya. Kedua perangkat ini hadir dalam tiga varian warna keren yakni Just Black, Clearly White dan Purple-ish.

Menariknya, Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL ini sama-sama menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dimana dijanjikan akan memperoleh pembaruan utama Android versi terbaru dalam tiga tahun kedepan. Untuk kapasitas baterainya, Pixel 3a ditenagai baterai berdaya 3000mAh sementara Pixel 3a XL ditenagai baterai 3700mAh.

Lantas berapa banderolan harga kedua smartphone Pixel terbaru Google ini? Harga Google Pixel 3a dibanderol mulai USD 399 atau setara Rp 5.6 jutaan per unit. Sementara harga Pixel 3a XL dijual mulai USD 479 atau Rp 56.8 jutaan. Kedua smartphone ini dijadwalkan meluncur ke sejumlah negara yakni Australia, Prancis, Irlandia, Kanada, Jerman, Jepang, Italia, Singapura, Taiwan, Amerika Serikat, Inggris dan India.

Belum ada informasi mengenai ketersediaan dan peluncuran Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL di pasar Indonesia. Kita berharap saja smartphone ini juga akan melenggang di pasar tanah air. Untuk itu, tunggu kabar terbaru selanjutnya.

Baca Juga Ini Dia Nama Kode Google Pixel 4 Series

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.