Tips Agar Memori Internal Hp Kalian Tidak Dikuasai WhatsApp

0
1072
Tips Agar Memori Internal Hp Kalian Tidak Dikuasai WhatsApp
Copyright ©The Independent

3 Tips Agar Galeri Tidak Dipenuhi Konten WhatsApp

Oketekno – Hampir semua pengguna Smartphone di Dunia telah mengandalkan layanan WhatsApp sebagai alat komunikasi utamanya, sehingga membuat aplikasi pesan instant tersebut menjadi yang paling populer di Dunia.

Tentu saja hal tersebut tidak terlepas dari adanya berbagai macam kemudahan yang ditawarkan oleh layanan tersebut selain dalam berkomunikasi via text, suara hingga video, setiap pengguna juga dapat saling berkirim file dalam kapasitas maksimal tertentu. Dan untuk langkah pengirimannya sendiri juga sangat mudah, hanya perlu beberapa langkah saja sudah bisa terlaksana.

Simak Nih: Tips Mengetahui Seberapa Lama Pesan WhatsApp Kalian Terabaikan

Akan tetapi kemudahan tersebut malah bisa menjadi boomerang bagi perangkat kalian, dan bisa-bisa memori internal Smartphone malah dikuasai sepenuhnya oleh WhatsApp. Nah, agar hal semacam itu tidak terjadi kalian dapat menerapkan beberapa tips berikut. Dengan begitu, memori penyimpanan tidak bakal cepat penuh lagi nantinya.

WhatsApp Memory Usage
Copyright ©MashTips

Tips Cegah Memori Penuh Karena WhatsApp Sejak Dini

  1. Matikan Obrolan Tertentu

Untuk menerapkan langkah ini, silahkan pilih menu obrolan kalian bersama teman atau grup yang ingin kalian batasi, setelah itu klik kontak. Setelahnya, silahkan pilih opsi Visibilitas Media dan nantinya kalian akan dihadapkan dengan pertanyaan tentang “media yang masuk dari obrolan tersebut akan disimpan dalam galeri ponsel atau tidak”. Kalau memang grup tersebut tidak terlalu penting, silahkan klik opsi tidak saja.

Ketahui Yuk: Fitur-Fitur Keren WhatsApp yang Perlu Kalian Coba

  1. Mencegah Media Terunduh Secara Otomatis

Langkah yang lebih ekstrem lagi yakni pengguna dapat memblokir semua konten media agar tidak dapat masuk ke penyimpanan internal secara otomatis. Pengguna dapat menerapkan langkah ini dengan cara buka aplikasi WhatsApp>> klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas>> setelan>> obrolan>> Visibilitas media>> geser toogle ke kiri. Dengan demikian, berbagai media yang baru terunduh dari W.A tidak akan tayang di galeri.

WhatsApp iPhone
Copyright ©express
  1. WhatsApp iPhone

Aplikasi W.A di perangkat berbasis iOS telah dilengkapi dengan fitur penghemat memori. Untuk mengaktifkannya yakni silahkan buka aplikasi W.A>> Setting> Penggunaan Data dan Penyimpanan>> matikan semua unduhan otomatis pada semua jaringan. Dengan demikian, kalian bisa mengunduhnya secara manual melalui menu obrolan.

Seperti itulah guys beberapa tips mencegah aplikasi WhatsApp menguasai memori internal Smartphone kalian. Selamat mencoba.

baca juga: 4 Aplikasi Pesan Instant Murni Selain WhatsApp yang Bisa Jadi Andalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.