YouTube Music Tawarkan Kemudahan Putar File Lokal di Smartphone

0
328
YouTube Music Tawarkan Kemudahan Putar File Lokal di Smartphone
Copyright ©Tweetchat

YouTube Music Tawarkan Putar File Lokal dengan Mudah

Oketekno – Perlu diketahui bahwa untuk layanan YouTube ini sebenarnya bukan sekedar menjadi platform streaming media saja, melainkan juga memberikan pelayanan pemutaran media melalui jaringan lain. Seperti halnya aplikasi YouTube Music berikut, dimana pengguna bukan cuman bisa menikmati sederet musik secara streaming saja, melainkan dapat nikmati musik offline juga.

Dalam pembaruannya beberapa waktu lalu, melalui fitur Saluran Musik, para pengguna dimungkinkan untuk memutar file musik yang tersedia di memori internal Smartphone. Akan tetapi untuk fungsinya tidak seperti aplikasi pemutar musik lain seperti Google Play Musik, KMPlayer, atau yang lain.

Simak Nih: 2 Aplikasi Android Terbaik Unduh Video YouTube

Aplikasi YouTube Music menyajikan menu khusus dimana para pengguna bisa mendapati file musik yang tersimpan di memori Smartphone. Jadi, pengguna tidak harus mencari dimana menyimpan file musik kesukaannya itu, melainkan bisa langsung mencarinya melalui aplikasi. Dengan demikian, tidak perlu ribet lagi membuka satu per satu folder yang ada.

YouTube Music FIle Lokal
Copyright ©Selular

Seperti yang dapat kalian lihat sendiri dalam gambar di atas yang merupakan unggahan dari MS Power User, disana terlihat file musik yang tersimpan di memori Smartphone tampil dalam daftar. Kemudian di bagian atas juga terdapat keterangan tambahan yang memuat tentang 2 batasan dari aplikasi. Diantaranya yaitu:

  1. Pengguna tidak dapat memasukkan file musik yang berasal dari memori Smartphone ke dalam daftar putar streaming musik
  2. Pengguna juga tidak dimungkinkan untuk berbagi file musik yang tersimpan di penyimpanan lokal kepada pengguna lainnya

Sebelumnya sempat ada informasi yang mengungkap kalau YouTube Music nantinya bakal menggantikan peran Google Play Music, akan tetapi untuk sekarang ini masih tidak cukup memungkinkan karena 2 keterbatasan tersebut juga bisa dilakukan oleh Play Music sekarang ini. Masih perlu pengembangan tingkat lanjut untuk memungkinkan layanan musik dari YouTube itu menggantikan layanan musik milik Google sepenuhnya.

baca juga: Tidak Lama, Konten Premium YouTube Cuman Digratiskan di Waktu Berikut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.