Wow! Google Lens Bisa Sulap Gambar Menjadi Bergerak Layaknya di Film Harry Potter

0
332
New AR on Google Lens
Copyright ©CNet

Google Lens Manfaatkan Teknologi AI dan AR Untuk Gerakkan Gambar

Oketekno – Untuk membuatnya menjadi lebih canggih, menarik dan bermanfaat bagi banyak kalangan, Google terus mengembangkan berbagai macam layanannya yang sudah bertebaran di seluruh Dunia. Dari sekian banyak layanan, Google Lens menjadi salah satu fokus perhatiannya yang kini tengah dalam masa perkembangan menuju ke teknologi lebih modern.

Sebagaimana yang telah diumumkan dalam ajang Google I/O 2019 kemarin, Apparna Chennapragada selaku perwakilan Google telah mengumumkan kalau pihaknya akan melakukan pembaruan terbesar untuk melakukan perubahan terhadap Google Lens agar dapat bekerja dengan baik di restoran. Permisalannya yakni seperti, ketika pengguna mengarahkan kamera ponsel ke menu hidangan, maka akan secara otomatis aplikasi ini akan menampilkan hidangan terpopuler dari resto tersebut.

Simak Nih: Smartphone Google Turun Kelas, Cuman Segini Kemampuannya

Dengan bantuan teknologi kecerdasan buatan dan juga Augmented Reality, nantinya pengguna akan mendapatkan fungsi dari aplikasi Google Lens mirip-mirip seperti yang ada pada film Harry Potter, dikarenakan kekamera diarahkan ke gambar tertentu, akan langsung tampil sebuah gambar yang terkesan lebih hidup.

Google Lens GIO 2019
Copyright ©The Verge

Kemudian dalam majalah bernama “Bon Appetit”, nantinya Google Lens juga dapat membantu para penggunanya untuk mengetahui cara memasak pada sebuah menu masakan yang lebih hidup. Pengguna hanya perlu mengarahkan kamera ke menu yang ingin dimasak, dan secara otomatis gambar yang disorot akan bergerak otomatis memperagakan cara memasaknya.

Disebutkan kalau fitur terbaru dari Google Lens yang super canggih ini akan dirilis paling tidak akhir bulan Mei 2019 ini. Selain mampu sulap gambar sehingga menjadi bergerak layaknya yang terjadi dalam film Harry Potter, aplikasi ini juga dapat membaca sekaligus menerjemahkan teks secara realtime dengan lebih baik lagi.

Masih dalam kesempatan yang sama, Sundar Pichai selaku CEO Google telah mengungkap kalau pihaknya kedepan akan terus memperbaiki dan melakukan optimasi terhadap teknologi AR yang ada pada aplikasi Google Lens maupun aplikasi lain besutannya.

baca juga: Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL Resmi Meluncur, Harga Lebih Ramah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.