Bos Pixel Akui Tengah Kembangkan Smartphone Layar Lipat Google

0
725
Huawei Mate X Fold
Copyright ©Trusted Reviews

Google Mulai Kembangkan Smartphone Layar Lipat

Oketekno – Pada awal tahun 2019 ini mulai banyak informasi yang mengungkap soal kehadiran dan pengembangan Smartphone Layar Lipat dari berbagai vendor. Samsung dan Huawei memang sudah resmi meluncurkan ponsel terbaru andalannya, yakni Galaxy Fold dan Mate X. Sedangkan yang diketahui masih dalam proses seperti Xiaomi, Motorola, LG, dan beberapa vendor lainnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, beberapa kali Google sempat dikabarkan kalau tengah merancang Smartphone berlayar lipat juga. Banyak spekulasi desain yang beredar di jagat maya memperkirakan seperti apa konsep desain yang akan digunakannya mendatang. Dan kemarin, petinggi Pixel telah berkomentar tentang pihaknya yang tengah mengembangkan ponsel modern tersebut.

Simak Nih: Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL Resmi Meluncur, Harga Lebih Ramah!

“Kami tentunya membuat prototipe teknologi tersebut. Kami telah melakukannya sejak lama,” seperti itulah yang dikatakan General Manager sekaligus Vice President of Product Management for Pixel Mario Querioz ketika melakukan wawancara dengan CNET.

Bos Pixel Akui Tengah Kembangkan Smartphone Layar Lipat Google
Copyright ©detikInet

Kemudian dalam keterangan lanjutannya disebut kalau Smartphone Layar Lipat saat ini masih belum memiliki tujuan penggunaan yang jelas, sehingga pihaknya masih menunda penyelesaiannya. Untuk kehadiran layar yang lebih lapang tentu akan bermanfaat terhadap pengguna yang menginginkannya, akan tetapi hal tersebut dianggap masih belum mampu untuk memicu daya tarik konsumen secara umum untuk mendapatkan perangkat.

Oleh karena itulah meski Google bersama Pixel sudah mengembangkan prototipe Smartphone Layar Lipatnya sejak beberapa waktu, pihaknya tidak memiliki rencana untuk meluncurkannya secara resmi dalam waktu dekat. “Kami telah membuat prototipe display layar lipat dan banyak teknologi hardware lainnya, dan tidak memiliki pengumuman produk terkait untuk saat ini,” ungkap Querioz.

Selain itu, masih belum diketahui juga sejauh mana perusahaan Google sudah selesai mengembangkan Smartphone Layar Lipatnya, atau desain seperti apa yang bakal diterapkan. Paling tidak untuk saat ini kehadiran Android Q dengan dukungan terhadap perangkat layar lipat, serta konfirmasi dari petinggi Pixel bisa menjadi harapan bagi para pecinta perangkat flagship Google kedepannya.

baca juga: Wow! Google Lens Bisa Sulap Gambar Menjadi Bergerak Layaknya di Film Harry Potter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.