Huawei Honor 20 Lite Resmi Dirilis Sebagai Versi Global Honor 20i!

0
1241
Copyright ©Honor

Harga Huawei Honor 20 Lite Dibanderol Rp 3.9 Jutaan dengan Tiga Kamera Belakang!

OKETEKNO.COM – Pabrikan ponsel Huawei yang mempunyai sub-brand Honor diketahui akan menggelar sebuah acara yang digelar pada 21 Mei 2019 mendatang. Acara tersebut digelar untuk meluncurkan smartphone terbaru bertajuk Huawei Honor 20 dan Honor 20 Pro. Namun sebelum acara tersebut digelar sang vendor lebih dulu meresmikan salah salah satu seri dari Honor 20 yang tidak lain adalah Huawei Honor 20 Lite. Perangkat ini resmi dirilis dengan menawarkan dukungan tiga kamera belakang.

Perlu diketahui bahwa Honor 20 Lite ini merupakan versi global dari Honor 20i yang sebelumnya telah dirilis di China. Saat ini smartphone Huawei Honor 20 Lite ini sendiri telah melenggang di pasar Inggris dimana akan dijual pertama kalinya di pasaran pada 15 Mei 2019 dengan penawawaran harga kompetitif di segmen mid-range.

Baca Juga Saingi Samsung, Huawei Siapkan Tablet dengan Kamera Berkualitas Tinggi

Untuk spesifikasi Huawei Honor 20 Lite yang dibawakan hadir dengan dukungan layar seluas 6.21 inchi dengan dikemas dalam potongan poni tetesan air atau drop notch. Layarnya menawarkan resolusi 2340 x 1080 pixels dengan suguhan grafis jernih dan tajam. Lekukan diatas layarnya tersebut sebagai tempat untuk kamera depannya bersarang dimana siap mengakomodasi kebutuhan selfie pengguna kapan saja.

Dapur pacu dan kinerja yang dibawakan dalam Huawei Honor 20 Lite ini dipersenjatai oleh chipset Kirin 710 menawarkan processor Octa-core dengan diperkuat RAM 4GB untuk menjalankan multitasking tanpa lag. Sementara untuk memori internalnya didukung storage 128GB dimana masih dapat diperbesar dengan  kartu microSD hingga kapasitas mencapai 512 GB sebagai memori eksternalnya.

Huawei Honor 20 Lite
Copyright ©WinFuture

Berlanjut ke sektor fotografi, smartohone Huawei Honor 20 Lite ini menawarkan dukungan tiga kamera belakang dengan resolusi 24MP didukung lensa wide angle beresolusi 8 MP serta lensa pelengkap 2MP.Tiga kamera belakang tersebut didukung sejumlah fitur seperti AI Scene Recognition hingga kemampuan perekaman video Slow Motion pada kecepatan 480fps.

Sementara untuk mengakomodasi aktivitas swa-foto, Honor membekali ponsel ini dengan kamera depan berkekuatan 32 MP dimana dilengkapi fitur AI Beautification untuk hasil bidikan sselfie lebih jernih. Bukann hanya itu saja, kamera depannya juga mendukung Face Unlock untuk membuka kunci layar selain dibekali fingerprint sensor di bodi belakang.

Baca Juga Terungkap! Begini Detail Kemampuan 4 Kamera Belakang Honor 20 Series

Konektivitas yang dibawakan oleh Huawei Honor 20 Lite ini juga terbilang lengkap. Ponssel ini dibekali dukungan 4G VoLTE, GPS Navigasi, A-GPS, GLONASS, WiFi dan juga dukungan Bluetooth. Sementara untuk sistem operasinya menjalankan Android 9 Pie dengan dipermanis antarmuka EMUI 9.0 menawan. Untuk kapasitas baterainya sendiri ditenagai baterai berkapasitas 3400mAh bertenaga.

Smartphone ini dijual pertama kali di Inggris pada 15 Mei 2019 menyasar segmen pasar kelas menengah. Harga Huawei Honor 20 Lite terbaru dibanderol EUR 249 atau setara Rp 3.9 jutaan per unitnya. Ponsel ini tersedia dalam beberapa varian warna yakni Midnight Black dan Phantom Blue menawan.

Baca Juga Huawei Honor 20 Moschino Edition Siap Meluncur Sebagai Edisi Mewah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.