Spesifikasi Kunci Realme X dan Realme X Youth Edition Bocor di Laman TENAA!

0
766
Realme X Chase
Copyright ©Gizmochina

Selain Realme X, Versi Terjangkau Realme X Youth Edition Ikut Bocor!

OKETEKNO.COM – Belum lama ini memang telah banyak muncul render nyata dari perangkat terbaru Realme yang bertajuk Realme X. Kini informasi terbaru kembali beredar dimana smartphone tersebut kembali terlihat di laman TENAA bersama saudara kandungnya yang bertajuk Realme X Youth Edition. Bocoran di laman TENAA ini sekaligus mengungkap spesifikasi kunci dari kedua smartphone premium Realme ini.

Perangkat Realme X dan Realme X Youth Edition ini siap menjadi pilihan dengan membawa fitur dan desain kekinian. Untuk model Realme X sendiri hadir dengan membawa nomor model RMX1901 dimana menawarkan layar notch less alias tanpa poni dengan bentang seluas 6.5 inchi. Layar phablet ini dibekali resolusi 1080  x 2340 pixels untuk hasil tampilan cemerlang. Dimensi ponsel ini sendiri mencapai 161.2 x 76 mm dengan ketebalan 9.4 mm dan bobot mencapai 191 gram.

Baca Juga Realme 3 Pro Akhirnya Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya!

Bukan hanya itu saja, smartphone Realme X ini menjadi smartphone dengan fingerprint di layar pertama dari sang vendor. Bukan hanya itu saja, phablet ini juga hadir dengan dukungan kamera depan pop-up yang dapat otomatis naik turun saat digunakan. Kamera depan pop-up tersebut memiliki resolusi 16 MP untuk mengakomodasi kebutuhan swa-foto.

Sementara untuk kamera belakangnya, Realme X diduga akan menggendong dual kamera belakang dengan resolusi 48MP + 5MP. Performa yang dibawakan juga terbilang handal  dimana akan mengusung processor Octa-core dengan clock speed 2.2 GHz responsif. Kinerjanya akan diperkuat RAM 4GB juga dipadukan memori internal 64 GB untuk mendongkrak performanya.

Realme X TENAA
Copyright ©TENAA

Bocoran Realme X ini juga akan menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dengan dipermanis antarmuka ColorOS 6.0 menawan. Sementara untuk operasionalnya ditenagai baterai dengan daya 3680 mAh yang cukup bertenaga. Lantas bagaimana dengan versi Youth Edition?

Realme X Youth Edition

Sementara untuk model Realme X Youth Edition ini hadir dengan nomor model RMX1851 dengan membawa bentang layar seluas 6.3 inchi. Layarnya memiliki resolusi HD+ dengand esain tetesan air atau waterdrop notch sebagai tempat untuk kamera depannya. Dimensi versi Youth Edition ini mencapai 156.8 x 74.2 x 8.3 mm dengan bobot mencapai 172 gram.

Baca Juga Realme C2 Juga Diboyong ke Indonesia Sebagai ‘Rajanya Ponsel Murah’!

Dapur pacu dan performa dalam Realme X Youth Edition dipersenjatai oleh processor Octa-core dengan top speed 2.2 GHz. Kinerjanya akan disokong RAM 4GB dan varian RAM 6GB dimana masing-masing mengusung memori internal 64GB dan 128GB. Bahkan ponsel ini masih mendukung perluasan memori eksternal via microSD. Untuk sistem operasinya digerakkan oleh Android 9 Pie dengan antarmuka ColorOS6.0.

Realme X Youth Edition TENAA
Copyright ©TENAA

Bocoran Realme X Youth Edition ini dibekali dukungan dual kamera belakang dengan resolusi 16MP + 5MP. Ssementara pada bagian depannya memiliki kamera depan beresolusi 25 MP yang bersarang di poni layar. Selain itu ponsel ini juga dibekali sensor pemindai sidik jari dan face unlock dimana ditenagai baterai berkapasitas 3960mAh lebih bertenaga.

Ketersediaan

Terkait jadwal peluncurannya, Realme belum lama ini membagikan poster yang mengungkap bahwa mereka akan menggelar acara pada 15 Mei 2019 di Beijing, China. Usut punya usut, acara tersebut merupakan acara untuk meluncurkan Realme X dan Realme X Youth Edition nantinya. Kita tunggu saja perkembangan kabar terbarunya.

Baca Juga Update Pertama Realme 3 Pro Dapat Merekam Video Super Slow Motion 960fps!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.