Ini Dia Negara Paling Dipercaya Untuk Jadi Pusat Fitur Pembayaran WhatsApp

0
370
WhatsApp London
Copyright ©Bandwidth Blog

Negara Terpercaya Pusat Fitur Baru WhatsApp

Oketekno – Seperti yang diungkap dalam ajang tahunan F8 oleh Facebook kemarin lalu, dimana pihaknya akan melakukan sejumlah perubahan berarti pada setiap layanan terpopuler miliknya, selain platform utamanya, WhatsApp dan Instagram juga bakal dilakukan perubahan cukup berarti selama beberapa waktu kedepan.

Bukan cuman penayangan iklan dan integrasi saja, salah satu rencana besar Facebook yang bakal diterapkan pada platform pesan instant terpopuler di Dunia itu adalah menghadirkan fitur pembayaran digital dengan Smartphone melalui aplikasi WhatsApp. Disebutkan kalau untuk mewujudkan rencana barunya itu, perusahaan perlu merekrut 100 insinyur perangkat lunak.

Simak Nih: Pembaruan Sistem, Rekomendasi Video Facebook Bakal Dipenuhi Konten Berkualitas

Nah, sebagian dari 100 insinyur terbaru itu nantinya akan ditempatkan di London, Inggris, dan sisanya di Dublin, Irlandia. “Kami tak sabar bekerja dengan teknisi terbaik dan para ahli operasional baik di London maupun Dublin, yang akan membawa Whatsapp ke fase berikutnya di dekade kedua,” seperti itulah yang diungkap oleh Chief Operating Officer WhatsApp bernama Matt Idema sebagaimana dilansir dari laman CNBC Internasional.

WhatsApp Payment
Copyright ©TwistArticle

Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa WhatsApp tidak menempatkan bagian pengurus dari fitur pembayaran tersebut di Negara asalnya, Amerika Serikat sama sekali. Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Financial Times, terpilihnya kota London sebagai markas fitur pembayaran W.A ini dikarenakan banyaknya jumlah pengguna yang ada di kota tersebut, dan London sendiri dikenal sebagai hub untuk fintech.

Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook yang merupakan induk perusahaan WhatsApp ingin kalau layanan pembayaran dari platform pesan instant terpercayanya ini mampu bersaing dengan layanan pembayaran digital lainnya seperti Venmo milik Paypal atau sejumlah aplikasi lainnya.

Sebelumnya untuk fitur pembayaran tersebut sudah dilakukan uji coba selama beberapa bulan pada Negara India. Kemudian, Zuckerberg mengungkap kalau pihak WhatsApp nantinya sudah sangat siap dan bakal meluncurkannya ke beberapa Negara lainnya pada akhir tahun 2019 ini. Akankah Indonesia termasuk dalam rencananya ini? So, kita nantikan saja kabar update berikutnya.

baca juga: Tak Disangka, Facebook Masih Libatkan Privasi Pengguna Untuk Latih Sistem AI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.