WhatsApp Tidak Bisa Lagi Dipakai Oleh Pengguna Smartphone Ini

0
926
Copyright ©YENİ.MOBİ

WhatsApp Hentikan Dukungan Untuk Windows Phone, Android dan iOS

Oketekno – Dengan menghadirkan layanannya ke banyak platform sebenarnya hal tersebut bisa menambah keuntungan, karena mampu meraih lebih banyak pengguna. Akan tetapi pihak pengembang juga harus mempertimbangkan lebih lanjut tentang kesulitan untuk memberikan dukungan terhadap platform tertentu dengan jumlah penggunanya yang berasal dari sana. Seperti yang belum lama dikonfirmasi oleh WhatsApp ini.

Anak perusahaan Facebook tersebut telah memberikan konfirmasinya tentang penghentian dukungan terhadap Windows Phone, dan sejumlah sistem operasi lama. Dalam keterangan terbarunya ini diungkap kalau mulai tanggal 31 Desember 2019 mendatang, para pengguna ponsel Lumia, atau perangkat lain yang menjalankan OS Windows tidak lagi bisa memakai W.A.

Simak Nih: Tips Agar Memori Internal Hp Kalian Tidak Dikuasai WhatsApp

Kemudian untuk beberapa sistem operasi Android dan iOS lama baru tahun depan dihentikan dukungannya. Bukan tanpa alasan, sebagaimana informasi yang dilansir dari Phone Arena, WhatsApp menghentikan layanannya ini sejalan dengan penghentian dukungan sistem operasi Windows Phone oleh Microsoft.

WhatsApp Windows Phone
Copyright ©Medcom

Untuk perangkat Android yang tidak lagi mendapatkan dukungan aplikasi WhatsApp mulai tanggal 1 Februari 2020 yakni versi 2.3.7 kebawah. Sedangkan untuk pengguna perangkat berbasis iOS 7 dan lebih lama juga bakal tidak bisa lagi memakai aplikasi W.A terhitung mulai tanggal 1 Februari 2020 mendatang.

Akan tetapi bagi para pengguna yang melakukan upgrade setelah penghentian dukungan terhadap OS Android dan iOS lama ini tidak perlu melakukan registrasi atau pembuatan akun WhatsApp baru, sebab pengguna masih bisa mengaktifkan dan meneruskan akun yang lama. Dengan demikian, seluruh percakapan dan data lainnya tidak akan hilang dengan catatan pengguna sudah mencadangkannya ke Google Drive.

Bagi kalian yang mungkin masih memakai Smartphone dengan OS lama atau Windows Phone yang termasuk tidak lagi dapat dukungan WhatsApp, upgrade ke perangkat lebih baru tidak perlu biaya mahal kok, sebab ada banyak ponsel generasi terbaru berbanderol murah. Sebut saja seperti Infinix Smart 3 Plus, infinix Hot 7 Pro, Redmi 7, Samsung Galaxy M10, Galaxy A10, Advan S6 Plus, Realme C2, OPPO A5s, Realme 3, Mito Z1 Plus, Honor 8A, Redmi Go, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca juga: Ini Dia Negara Paling Dipercaya Untuk Jadi Pusat Fitur Pembayaran WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.