Penerus Smartphone Dual Notch Berkemampuan Gahar Resmi Dirilis

0
661
Sharp Aquos R3
Copyright ©Tin247

Sharp Aquos R3 Resmi Dirilis

Oketekno – Beberapa waktu terakhir ini konsep desain poni mulai populer dan diterapkan oleh kebanyakan vendor. Alasan mereka untuk menerapkan tampilan yang seperti itu dikarenakan untuk menghadirkan layar lebih lega ketimbang harus menggunakan bezel berukuran besar untuk penyematan kamera depannya. Namun sepertinya sedikit berbeda ketika memandang Sharp Aquos R3 ini.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman GSMArena, Sharp Aquos R3 telah resmi diluncurkan dengan membawa dual notch, yakni di bagian atas dan bawahnya. Dari sini kita dapat mengetahui kalau Sharp bukan memanfaatkan desain Notch sebagai perwujudan layar lebih lega, melainkan untuk menghadirkan tampilan ponsel yang berbeda daripada lainnya.

Simak Nih: Desain Smartphone Layar Lipat Sharp Mulai Muncul, Unik?

Perlu diketahui bahwa untuk Sharp Aquos R3 ini bukanlah perangkat pertama yang hadir dengan dual notch, sebelumnya sudah ada Sharp Aquos R2 compact yang telah diluncurkan sejak bulan November 2019 kemarin. Jadi bisa dibilang Aquos R3 ini merupakan generasi penerusnya dengan membawa sejumlah peningkatan yang signifikan.

Sharp Aquos R3 Screen
Copyright ©The Phone Talks

Untuk masalah layar, Sharp Aquos R3 menggunakan panel Pro IGZO seluas 6.2 inci beresolusi 3120 x 1440 pixel dengan tingkat refresh rate 120Hz. Notch yang berada di atas layarnya telah dimanfaatkan untuk menanamkan kamera depan beresolusi 16.3MP, sedangkan Notch bawah digunakan tempat fingerprint sensor sekaligus tombol home.

Ketahui Yuk: Harga Sharp Aquos R2 Compact dan Spesifikasi, Smartphone Dua Notch Tahan Air

Kemudian di bagian belakangnya terdapat dual kamera yang bercokol di pojok kiri ponsel, masing-masing resolusi dari kamera tersebut yakni 12.2MP + 20MP. Kamera tersebut juga sudah dilengkapi dengan teknologi canggih seperti AI Live Story dan AI Live Shutter.

Masalah performa tidak perlu diragukan lagi, dikarenakan hadir untuk segmen premium maka Sharp Aquos R3 dipacu dengan chip Snapdragon 855 dan didukung oleh memori internal RAM 6GB serta kapasitas penyimpanan seluas 128GB. Sistem operasi yang dijalankan yakni Android Pie. Dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh, pengguna harus mempersiapkan powerbank jika ingin bepergian dalam waktu lama dan jauh dari tempat charger.

Walaupun baterai kecil, akan tetapi sudah dilengkapi dengan teknologi Qi Wireless Charging 11W, sehingga pengguna lebih mudah dalam melakukan pengisian daya perangkat. Sayangnya, soal harga Sharp Aquos R3 masih misteri, pihak perusahaan belum mengumumkannya pada saat perilisan kemarin.

baca juga: Muncul Dalam Video Singkat, Begini Penampilan Smartphone Layar Lipat Sharp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.