Tersandung Masalah Layar, Samsung Galaxy Fold Akan Dapat Tanggal Rilis Baru!

0
2017
Galaxy Fold on Hand
Copyright ©winknews

Tanggal Rilis Baru Samsung Galaxy Fold Akan Diungkap Dalam Waktu Dekat!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung memang telah membuat gebrakan baru dengan meluncurkan smartphone layar lipat pertamanya yang bertajuk Galaxy Fold. Ponsel layar lipat Samsung Galaxy Fold ini telah diluncurkan pada bulan Februari 2019 lalu. Hanya hingga saat ini smartphone dengan layar dapat dilipat tersebut belum juga dijual di pasaran lantaran beberapa kendala. Kini Galaxy Fold akan memperoleh tanggal perilisan baru, kapan?

Memang masalah layar menjadi alasan utama mengapa smartphone layar lipat Samsung ini tak kunjung beredar di pasaran. Masalah layar yang dialami Samsung Galaxy Fold ini membuat vendor asal Korea Selatan tersebut harus menunda penjualan smartphone ini di pasaran tanpa batas waktu yang jelas.

Baca Juga Samsung Galaxy A70 Siap Beredar di Pasar Offline Indonesia, Segini Harganya!

Setelah meninjau penyebab masalah layar dalam Samsung Galaxy Fold, sang vendor memang mengungkapkankan bawa pihaknya akan segera mentukan jadwal peluncuran baru untuk smartphone layar lipat ini. Disebutkan bahwa ponsel premium dengan harga fantastis ini akan dipasarkan dalam waktu dekat.

Hal itu bahkan diungkapkan langsung oleh President dan CEO of IT & Mobile Communications Division Samsung yang bernama DJ Koh kepada laman Korea Herald. Memang ia tidak menyebutkan dengan jelas terkait jadwal peluncuran Samsung Galaxy Fold ini namun sang vendor akan menentukan tanggal perilisan baru dalam beberapa hari kedepan.

Spesifikasi Samsung Galaxy Fold
Copyright ©Venturebeat

Lebih lanjut DJ Koh juga menyebutkan bahwa masalah dalam layar Samsung Galaxy Fold ini disebabkan lantaran zat yang masuk kedalam perangkat melalui ruang yang berada di antara engsel dan layar OLED melengkung dimana memiliki sifat sangat rapuh. Untuk mengatasi masalah tersebut Samsung berencana untuk meningkatkan daya tahan pada area yang terbuka di sekitar engsel serta meminimalkan celah diantaran bezel serta lapisan pelindung.

Seperti yang kita ketahui bersama, Samsung Galaxy Fold ini meluncur dengan dukungan dua layar fleksibel yang dapat dilipat leluasa. Kedua layarnya masung-masing terdiri dari Dynamic AMOLED seluas 7.3 inchi dan juga layar Super AMOLED 4.6 inchi saat smartphone ini dilipat.

Smartphone layar lipat Samsung Galaxy Fold ini sendiri menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dengan dipermanis antarmuka One UI. Dapur pacunya disokong processor Octa-core handal dengan diperkuat RAM 12GB untuk menghasilkan kemampuan multitasking lancar. Sementara untuk memori internal dibekalkan storage 512 GB dimana ponsel lipat ini ditenagai baterai dengan kapasitas 4380mAh.

Baca Juga Samsung Galaxy A80 Dipastikan Segera Hadir di Indonesia

Smartphone layar lipat Samsung Galaxy Fold ini memiliki total enam kamera dimana terdiri dari tiga kamera dalam konfigurasi 16MP (ultra wide angle) + 12MP (telephoto) + 12MP (wide angle) di bodi belakang. Sementara tiga kamera lainnya terdiri dari satu kamera depan beresolusi 10MP ketika digunakan dalam mode ponsel serta dua kamera didalam saat layar lipat dibuka dengan resolusi 10MP + 8MP.

Untuk anda yang menantikan kehadiran smartphone layar lipat ini nampaknya harus lebih bersabar. Kita berharap saja Samsung Galaxy Fold ini juga akan diluncurkan di Indonesia meskipun dengan banderolan harga tinggi dan menyasar segmen tertentu.

Baca Juga Beli Samsung Galaxy A70 Seharga Rp 5.8 Juta di Indonesia Rugi Nggak Sih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.