Duo Smartphone Xiaomi Pertama yang Bakal Dapatkan Android Q

0
460
Android Q Layar
Copyright ©MSN

Xiaomi Umumkan Duo Smartphone Andalannya yang Bisa Jalankan Android Q Beta

Oketekno – Android Q bakal menjadi Sistem Operasi terbaru yang dirilis oleh Google pada tahun 2019 ini, OS tersebut bakal menjadi generasi penerus Android Oreo dengan membawa sejumlah pembaruan serta penambahan beberapa fitur serta dukungan yang dirasa kurang sempurna pada OS sebelumnya. Kemarin pada acara Google I/O, beberapa kemampuan andalannya juga sudah diungkap oleh pengembang.

Sejumlah Smartphone diketahui sudah mendapatkan dukungan untuk mencoba Android Q beta, selain Google yang berikan dukungan untuk Pixel 3 series, beberapa vendor lain juga mulai mengumumkan dukungan sistem operasi beta terbaru ini untuk perangkat besutannya. Belum lama ini diketahui yang memberikan pengumuman adalah Xiaomi.

Simak Nih: Versi Murah Mi 9 SE Juga Kebagian Mode Foto Bulan

Perusahaan asal China tersebut telah memberikan pengumuman kalau pihaknya akan turut berpartisipasi dalam proyek beta Android Q ini. Dari kabar terbaru yang dilansir dari laman Gizmochina, Xiaomi telah mengumumkan kalau pihaknya bakal berikan dukungan terhadap Mi 9 dan Mi Mix 3 5G untuk jalankan sistem operasi terbaru dari Google tersebut.

Mi Mix 3 5G
Copyright ©HiTekno

Masih dikutip dari sumber yang sama dimana hal menarik dalam pengumuman ini disebutkan kalau Mi Mix 3 5G nantinya akan menjadi Smartphone 5G pertama yang bakal menjalankan sistem operasi Android Q. Disisi lain, hingga kini juga masih belum ada pengumuman untuk dukungan yang sama terhadap ponsel 5G, salah satunya seperti Galaxy S10 Plus.

Namun vendor lain yakni HMD Global telah memberikan pengumumannya terkait pemberian dukungan OS Android Q Beta untuk Nokia 8.1. Akan tetapi perangkat tersebut belum didukung jaringan 5G sehingga bisa jadi Xiaomi Mi Mix 3 5G bakal jadi satu-satunya perangkat dengan koneksi paling modern yang masuk dalam daftar dukungan Android Q Beta ini.

Bagi pengguna Smartphone Xiaomi yang ingin mencoba sistem operasi beta ini bisa lakukan pendaftaran dalam program Android Q Beta pada situs Program Beta Xiaomi. Namun sebelum melakukannya, pertimbangkan dengan baik-baik ya guys, karena cukup besar resikonya menjalankan program beta ini.

baca juga: Bocoran Xiaomi Mi A3 dan A3 Lite Akan Dipacu Chip Snapdragon 700 Series!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.