Realme X Muncul di Geekbench, Ungkap RAM dan Processornya!

0
310
Realme X Chase
Copyright ©Gizmochina

Bukan Snapdragon 739, Realme X Akan Dipacu Snapdragon 710!

OKETEKNO.COM – Belakangan in memang banyak beredar kabaar bahwa vendor Realme akan meluncurkan smartphone android baru yang diotaki processor handal. Perangkat tersebut kabarnya akan hadir dengan nama Realme X dimana saat ini tengah banyak dibicarakan para pecinta gadget. Dari spekulasi yang beredar smartphone ini akan dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 730 dimana belum lama ini perangkat tersebut muncul di Geekbench.

Chipset Snapdragon 730 ini merupakan SoC 8 nanometer yaang sebelumnya hanya tersedia dalam Galaxy A80 besutan Samsung yang meluncur pada bulan lalu. Hanya saja teka-teki chipset terbaru dalam Realme X ini akhirnya terungkap dalam laman Geekbench yang muncul baru-baru ini.

Baca Juga Daftar Smartphone Realme dengan Kamera Terbaik Untuk Hasilkan Video YouTube

Dari laman benchmarking Geekbench terungkap bahwa Realme X ini membawa nomor model RMX1901 dimana chipset yang dibawakan juga terungkap. Dari daftar tersebut disebutkan bahwa perangkat ini akan dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 710 dengan mengusung clock speed 1.71 GHz. Processor yang dibawakan ini akan diperkuat RAM 8 GB dimana smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini digerakkan oleh sistem operasi Android 9 Pie.

Menurut informasi dari laman Geekbench, smartphone yang diduga kuat merupakan Realme X memperoleh skor 1506 poin untuk pengujian single-core. Sementara untuk pengujian multi-core, smartphone ini memperoleh skor mencapai 5837 poin.

Geekbench Realme X
Copyright ©GSMArena

Disebutkan bahwa smartphone ini akan diluncurkan bersama Realme X Youth Edition di pasar China pa tanggal 15 Mei 2019 mendatang. Smartphone Realme X ini bahkan telah dikonfirmasi akan membawa resolusi kamera 48MP dari sensor Sony IMX586 siap mendukung aktivitas selfie yang lebih optimal dan menjanjikan.

Sebelumnya dari bocoran di laman TENAA, disebutkan bahwa untuk model Realme X Youth Edition akan dipacu processor Snapdragon 719. Sedangkan untuk Realme X reguler akan dikemas dengan layar seluas 6.5 inchi dalam panel AMOLED tanpa dukungan poni. Layarnya juga dibekali resolusi FullHD+ atau 1080 x 2340 pixels untuk kualitas gambar cemerlang dan tajam.

Baca Juga Realme X Dikonfirmasi Akan Gendong Kamera 48MP Dari Sony IMX586!

Selain akan dipacu chipset Snapdragon 710, Realme X ini dikabarkan akan menjadi smartphone pertama Realme yang dibekali sensor pemindai sidik jari didalam layar. Ponsel ini dikabarkan juga akan ditenagai baterai dengan kapasitas 3700mAh. Selain itu ponsel ini juga akan digerakkan dalam sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka ColorOS 6.0.

Daya tarik Realme X ini juga akan didukung kamera depan pop-up beresolusi 16MP. Sementara di bodi belakang menawarkan dukungan dual kamera 48MP +5MP dimana phablet ini dikemas dalam material kaca di bodi belakang. Namun sayangnya banderolan harga Realme X sendiri belum diungkapkan, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Beberapa Fitur Andalan yang Buat Realme 3 Pro Layak Dimiliki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.