WhatsApp Web Dapat Perlakuan Spesial di Aplikasi Browser Ini

0
911
WhatsApp Web Mac
Copyright ©aqualinea

Tidak Perlu Buka WhatsApp Web Lagi Untuk Terhubung ke Smartphone

Oketekno – Untuk sekarang ini kebanyakan pengguna selalu terpaku pada aplikasi browser Google Chrome dan Mozilla Firefox saja ketika ingin melakukan pencarian. Akan tetapi ada loh aplikasi lain yang ternyata tidak kalah canggih dan ringannya dengan kedua aplikasi tersebut, salah satunya yakni seperti Browser Opera berikut.

Ya, belum lama ini telah diumumkan kalau aplikasi Opera Browser ini telah memperlakukan layanan WhatsApp Web dengan spesial. Akan tetapi bukan cuman layanan pesan instant terpopuler di Dunia ini saja yang mendapatkannya, melainkan layanan Messenger lain di Opera juga mendapatkan tempat khusus yang sama.

Simak Nih: Cara Membuat Akun WhatsApp Tanpa Nomor

“Chat dan browse pada saat bersamaan dengan menggunakan layanan-layanan messenger di Opera,” seperti itulah keterangan yang tercantum pada laman situs web Opera dimana mengarah ke fitur baru browsernya.

WhatsApp Web Opera
Copyright ©Opera

Dalam aplikasi Browser Opera versi terbaru ini, sudah terintegrasi sepenuhnya sejumlah layanan messenger terpopuler di Dunia, dua diantaranya yakni seperti WhatsApp dan juga Facebook Messenger. Dengan adanya integrasi tersebut, tentu saja para pengguna WhatsApp Web nantinya tidak perlu untuk berpindah-pindah lagi ke tab lain hanya untuk melihat percakapan yang tengah dilakukan.

Ketika pengguna ingin membaca pesan yang masuk, cukup tekan sidebar yang berada pada bagian sisi kiri panel saja, maka langsung tampilan pop-up muncul di layar tanpa pengguna harus berpindah tab sehingga bisa meneruskan aktivitas browsingnya. Bukan cuman itu saja, pengguna juga bisa mengaktifkan notifikasi browser untuk pesan yang masuk, melakukan pin terhadap chat favorit, mute percakapan, hingga log-off.

Walaupun pada dasarnya untuk fungsi dari kehadiran fitur baru pada aplikasi browser Opera ini menggantikan WhatsApp Web, akan tetapi pengguna tidak akan mendapati beberapa fungsi yang biasanya dilakukan pada percakapan melalui situs tersebut, seperti melihat status dari teman salah satunya. Akan tetapi itu tidak terlalu jadi masalah, dikarenakan sebagian besar fungsinya sudah terpindahkan.

baca juga: Kenapa Pengguna GBWhatsApp dan WhatsApp Plus Diblokir? Begini Penjelasannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.