Minat Smartphone iPhone Meningkat Lagi?

0
696
iPhone XS
Copyright ©poderpda

iPhone Mulai Laris Kembali di China

Oketekno – Semenjak menghadirkan Smartphone terbarunya tahun 2018 kemarin, Apple telah mendapatkan keterpurukan yang luar biasa, terlebih ketika memasuki tahun 2019 dimana perusahaannya malah mengalami penurunan penjualan iPhone cukup drastis, sehingga pendapatannya juga ikut mengalami penurunan.

Berselang beberapa waktu dan setelah dilakukan berbagai macam upaya, pada akhirnya kini perusahaan asal Amerika Serikat tersebut sudah bisa mulai lega dikarenakan mimpi buruk tidak lagi menghampirinya, dikarenakan keuntungan dari bisnis iPhone sudah mulai terlihat kembali. Salah satu faktor yang mempengaruhi yakni penjualan Smartphone di China mulai membaik.

Simak Nih: Salah Satu Fitur Unggulan iPhone 2019 Terungkap, Apa Itu?

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Tim Arcuri, analis UBS dimana ia menyebut kalau penjualan iPhone di China telah mengalami penurunan cuman sebesar 3% saja pada bulan April kemarin dibanding bulan yang sama tahun 2018. Meski masih turun, akan tetapi jumlah sudah meningkat drastis sebab pada bulan Maret dibanding bulan yang sama tahun 2018, penurunan yang didapat Apple sebesar 61%.

Penjualan iPhone XS Series
Copyright©CNN

Dugaan terkuat terkait peningkatan penjualan Smartphone iPhone ini dikarenakan harganya yang lebih terjangkau. Perlu diketahui bahwa pada awal bulan kemarin perusahaan asal Amerika Serikat tersebut telah memangkas harga Smartphone besutannya hingga 6% di toko online resminya. Kemudian pada bulan Januari kemarin, juga diberikan diskon hingga 22% oleh JD.com dan Suning untuk iPhone XS dan iPhone XR.

Berkaitan dengan penurunan pengapalan Smartphone ke China ini, Apple jelas telah mengalami penyusutan pendapatan juga. Berdasarkan laporan diketahui kalau pada kuartal kedua tahun fiskal terbarunya, perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu cuman mendapatkan pemasukan US$ 10.22 miliar, angka tersebut telah mengalami penurunan sebesar 22% (US$ 13.02 miliar) dibanding periode yang sama pada kuartal di tahun sebelumnya.

Arcuri mengatakan kalau peningkatan yang cukup kecil ini sudah cukup baik bagi Apple, dan kedepan juga berpotensi untuk mendapatkan peningkatan penjualan yang luar biasa, dikarenakan masyarakat China memiliki kebiasaan mengganti ponsel iPhone miliknya selama 3 tahun sekali.

baca juga: Ada yang Baru di Penerus iPhone XR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.