Rilis Besok, Spesifikasi Realme X dan Realme X Lite Sudah Terungkap

0
1210
Realme X Back Panel
Copyright ©Kompas Tekno

Spesifikasi Realme X Series Telah Terungkap

Oketekno – Berdasarkan informasi yang beredar luas sebelumnya, diketahui kalau Realme X series bakal diluncurkan besok tanggal 15 Mei 2019 di China. Semakin dekat dengan jadwal perilisannya, kini bocoran informasi terkait spesifikasi yang bakal diusung perangkat tersebut juga semakin lengkap tersebar di jagat maya.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman GSMArena, Realme akan meluncurkan Smartphone terbarunya ini dalam 2 varian, yakni Realme X dan Realme X Lite. Untuk perbedaan spesifikasi dari masing-masing perangkat tidak jauh.

Simak Nih: Realme X Muncul di Geekbench, Ungkap RAM dan Processornya!

Untuk masalah performanya, kedua Smartphone ini sama-sama didukung dengan chip processor Snapdragon 710 dan bakal dijalankan dengan sistem operasi Android Pie. Sedangkan untuk memori internal RAM yang ditawarkan sedikit berbeda dimana varian reguler sebesar 4GB/8GB, sedangkan X Lite 4GB/6GB. Namun untuk penyimpanannya sama yakni seluas 64GB/128GB.

Realme X TENAA
Realme X Copyright ©TENAA

Akan tetapi untuk Realme X kabarnya tidak dilengkapi dengan opsi penambahan memori eksternal. Namun malah Realme X Lite yang menawarkan opsi untuk penambahan kapasitas penyimpanan melalui slot microSD hingga 256GB.

Ketahui Yuk: Realme X Dikonfirmasi Akan Gendong Kamera 48MP Dari Sony IMX586!

Kemudian untuk masalah layar Realme X, akan menggunakan panel AMOLED seluas 6.5 inci beresolusi FHD+ 2340 x 1080 piksel. Sedangkan untuk X Lite hanya akan dilengkapi dengan layar seluas 6.3 inci saja, dan resolusinya sama yakni FHD+ 2340 x 1080 piksel, cuman untuk panel yang dipakai adalah IPS LCD dimana panel tersebut diklaim tidak sejernih AMOLED.

Realme X Lite TENAA
Realme X Lite Copyright ©TENAA

Dan di sektor kamera utama, Realme X akan dilengkap dengan dual kamera yang masing-masing resolusinya sebesar 48MP (Sony IMX586) + 5MP. Sedangkan untuk X Lite hanya akan dilengkapi dengan dual kamera 16MP + 5MP saja. Perbedaan lain juga terjadi di kamera depannya dimana versi reguler hadir dengan kamera pop-up 16MP, dan untuk X Lite tidak menggunakan konsep kamera pop-up cuman resolusinya lebih besar yakni 25MP.

Masalah baterai, Realme X reguler hanya hadir dengan baterai 3.680 mAh, sedangkan X Lite dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.960 mAh. Cukup aneh memang, dikarenakan beberapa komponen yang ditanamkan pada versi Lite sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan varian reguler. Benarkah demikian? Kita tunggu saja besok hingga benar-benar resmi dirilis.

baca juga: Beberapa Hal yang Membuat Realme C2 Lebih Menarik Ketimbang Redmi 7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.