Awas! Data Kalian Bisa Tercuri Hanya Karena Telepon Via WhatsApp

0
886
WhatsApp Pending
Copyright ©Oketekno

Ditemukan Celah Keamanan Saat Telepon Via WhatsApp

Oketekno – Bukan cuman untuk berkirim pesan via text saja, dengan menggunakan WhatsApp apk kita bisa juga melakukan lebih banyak hal seperti melakukan panggilan suara, panggilan video, saling berkirim file, ataupun membagikan kesehariannya melalui W.A Stories.

Akan tetapi sepertinya kalian perlu waspada ketika melakukan panggilan suara melalui WhatsApp, dikarenakan belum lama ini telah ditemukan celah keamanan berbahaya. Melalui panggilan tersebut, orang yang memiliki niat jahat bisa saja menyematkan program mata-mata atau biasa dikenal dengan Spyware. Ketika virus tersebut sudah masuk, maka data kalian juga bisa langsung tercuri tuh guys.

Simak Nih: Kenapa Pengguna GBWhatsApp dan WhatsApp Plus Diblokir? Begini Penjelasannya

Namun yang lebih parahnya lagi adalah orang jahat juga bisa tetap menyelipkan Spyware ini meski panggilan tadi tidak dijawab oleh korban, tentu sesuatu yang mengerikan bukan? Akan tetapi akhir pekan kemarin hal tersebut sudah diketahui oleh pengembang dan segera dilakukan perbaikan.

Copyright©

Dan pada hari Senin kemarin sudah digulirkan pembaruan untuk memperbaiki masalah tersebut, dan seluruh pengguna diminta untuk segera mendapatkan aplikasi WhatsApp versi terbaru ini agar tidak terkena serangan virus yang dimaksud.

Untuk kejadian ini hanya dimungkinkan terjadi via Smartphone saja guys, dikarenakan WhatsApp Web sekarang ini masih belum bisa melakukan panggilan suara ataupun video. Namun kemarin sudah ada rencana kalau perusahaan yang berada dibawah naungan Facebook Inc ini akan menghadirkan fitur panggilan untuk WhatsApp Desktop agar pengguna bisa lebih leluasa melakukan komunikasi via suara atau video bersama temannya. Bocoran lebih lanjut soal kehadiran fitur ini bisa baca beritanya pada link berikut.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman Cnet, setelah diteliti lebih lanjut oleh pihak WhatsApp, Spyware yang memanfaatkan kelemahan sistem keamanannya ini merupakan buatan NSO Group, perusahaan pembuat Spyware untuk pemerintahan. Akan tetapi berdasarkan sejarahnya, perusahaan ini merupakan peretas yang baik dikarenakan membantu pemerintah memerangi terorisme dan kejahatan. Dan pihaknya sendiri juga mengaku kalau tidak pernah menggunakan teknologi buatannya untuk target individual ataupun organisasi.

baca juga: WhatsApp Web Dapat Perlakuan Spesial di Aplikasi Browser Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.