Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi Utama dan Harga OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro

0
760
OnePlus 7 Series
Copyright ©androidcentral

Cuplikan Spesifikasi dan Harga OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro

Oketekno – Meski tidak terlalu banyak merilis Smartphone, akan tetapi OnePlus mampu memberikan pengalaman pemakaian serta banderolan harga yang tepat untuk setiap produk terbaru. Setelah tahun kemarin cukup sukses dengan OnePlus 6T, kali ini perusahaan asal China kembali bersama generasi penerusnya OnePlus 7 series.

Dalam perilisannya kemarin telah disebutkan kalau OnePlus 7 Pro merupakan Smartphone Flagship yang sebenarnya. Smartphone ini telah hadir dengan layar full-screen tanpa adanya poni ataupun lubang di layar. Kemudian di keempat sisinya juga tidak diketemukan bezel berukuran besar. Lantas, seperti apakah kemampuan dari kedua ponsel ini dan berapakah harga jualnya?

Simak Nih: Ungkapan Bos OnePlus Terkait Smartphone Layar Lipat

Untuk varian Pro telah hadir dengan layar AMOLED seluas 6.67 inci beresolusi QHD+, layar OnePlus 7 Pro ini memiliki tingkat refresh rate sebesar 90Hz sehingga pengguna bisa menikmati layar yang lebih halus, terang, dan optimal saat menjalankan game.

Popup camera OnePlus 7
Copyright ©Trusted Reviews

Performa OnePlus 7 pro telah dipacu dengan chip Snapdragon 855 SoC berkecepatan 2.84GHz, processor tersebut telah didukung dengan memori internal sebesar 6GB/ 8GB/ 12GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya seluas 128GB/ 256GB. Baterai yang ditanamkan berkapasitas 4.000 mAh dan dijalankan dengan OS Android Pie berkombinasi dengan Oxygen OS.

Ketahui Yuk: OnePlus Tidak Akan Jual Smartphone 5G Pertamanya Melebihi Harga Ini

Untuk kamera depannya telah menggunakan mekanisme pop-up, dan OnePlus 7 menjadi perangkat perdana dari sang vendor yang menggunakan mekanisme seperti itu. Sensor Sony IMX471 yang ditanamkan pada bagian pop-up tersebut beresolusi 16MP. Sedangkan di bagian belakangnya terdapat 3 lensa kamera yang masing-masing resolusinya 48MP (Sony IMX586) + 16MP ultra wide + 8MP telephoto 3x zoom optic. Telah dihadirkan fitur OIS dan EIS pula pada kameranya ini sehingga pengguna bisa mendapatkan hasil gambar yang stabil.

Kemudian untuk varian reguler hanya hadir dengan layar seluas 6.4 inci saja, sedikit lebih kecil ketimbang sang kakak. Dan kamera selfie pop-up yang ditanamkan masih sama, yakni beresolusi 16MP. Akan tetapi untuk kamera belakang yang ditanamkan cuman 2 lensa, yakni 48MP + 5MP saja. Performa OnePlus 7 dipacu oleh chip Snapdragon 855 SoC dan dilengkapi dengan memori internal 6GB/ 128GB dan 8GB/ 256GB. Sedangkan untuk spesifikasi lainnya sama.

Berdasarkan informasi dari PhoneRadar, telah diketahui kalau harga OnePlus 7 Pro senilai 48.999 Rupee atau sekitar Rp 10 juta untuk varian 6GB/ 128GB, sedangkan versi 6GB/ 256GB dibanderol 52.999 Rupee atau sekitar Rp 10.8 jutaan, dan varian paling tinggi 12GB/ 256GB ditawarkan seharga 57.999 Rupee atau berkisar Rp 12 jutaan. Lalu untuk varian reguler yang versi 6GB/ 128GB dijual seharga Rp 8 jutaan saja, sedangkan untuk OnePlus 7 8GB/ 256GB ditawarkan seharga Rp 8.8 jutaan.

baca juga: OnePlus 7 Akan Dirilis dalam Tiga Versi, Termasuk Versi 5G!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.