Seperti Inilah Bentuk dan Cara Kerja Laptop Layar Lipat Pertama di Dunia

0
768
Foldable Laptop
Copyright ©YouTube

Lenovo Demonstrasikan Laptop Layar Lipat Perdananya

Oketekno – Berbagai vendor seperti Samsung, Huawei, Xiaomi, Vivo, hingga Google beberapa waktu terkahir ini tengah dihebohkan dengan penciptaan perangkat dengan teknologi layar lipat. Akan tetapi berbeda dengan Lenovo, yang mana perusahaan asal Tiongkok ini malah menciptakan Prototype Laptop Layar Lipat.

Bukan sekedar gambar saja, melainkan perangkat ini juga sudah jadi dan telah di demonstrasikan oleh Lenovo secara langsung. Berdasarkan video yang beredar luas, diketahui kalau Laptop Layar Lipat pertama di Dunia ini akan dilengkapi dengan layar OLED seluas 13inci beresolusi 1920 x 1080 piksel. Disebutkan kalau Laptop ini nantinya bakal hadir di keluarga ThinkPad X1.

Simak Nih: Bos Lenovo Pamer Z6 Pro Ferrari Edition, Apa yang Spesial?

Untuk kerja dari Laptop ini sendiri juga mirip dengan Smartphone Layar Lipat, dimana bisa dilipat ketika tidak dipakai, hanya saja ukurannya lebih besar dan juga tidak dilengkapi dengan layar tambahan di bagian luar untuk mempercepat akses. Dengan demikian pengguna harus membukanya ketika hendak mengoperasikan.

Lenovo Foldable Laptop
Copyright ©YouTube

Ketika dibuka setengah, bagian atasnya akan menjadi layar dan bagian lainnya bisa dipakai untuk mengetik, persis seperti Laptop lain pada umumnya, cuman perangkat ini menggunakan Keyboard virtual. Akan tetapi sayang, untuk Prototype ini masih terdapat masalah dimana ditemukan adanya celah antara dua sisi layar, persis seperti masalah yang dialami Samsung Galaxy Fold beberapa waktu lalu.

Meski demikian, dari informasi terbaru yang didapat dari laman Engadget, juru bicara Lenovo telah mengungkap kalau pihaknya telah memperbaiki masalah engsel, perlindungan, dan juga daya tahan layarnya. Disebutkannya kalau perangkat Laptop terbarunya ini telah lolos uji coba layaknya ThinkPad lainnya, sehingga kualitas penggunaan juga sudah terjamin.

Sedangkan untuk masalah harga dan ketersediaan Laptop Layar Lipat perdana besutan Lenovo ini masih belum terungkap. Ada dugaan kalau perusahaan asal Tiongkok ini baru akan menjualnya pada tahun 2020 mendatang. So, nantikan saja update berita selanjutnya dan lihat video demonstrasi perangkat tersebut berikut ini.

baca juga: Lenovo Z6 Youth Edition Mulai Tebar Teaser Jelang Perilisannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.