Rilis dengan 3 Kamera dan RAM 8GB, Harga Realme X Lebih Terjangkau

0
3334
Realme X Variant
Copyright ©Engadget

Realme X Resmi Dirilis

Oketekno – Kemarin di Dreamland Art Theatre, Beijing, China telah resmi diluncurkan Realme X yang merupakan Smartphone perdana dari sang vendor dengan penerapan konsep kamera pop-up. Selain itu, untuk kemampuan dari perangkat terbaru Realme ini juga cukup gahar, meski demikian untuk masalah biaya produksinya tetap ditekan sehingga bisa menawarkannya dengan harga terjangkau.

Perlu diketahui bahwa untuk layar Realme X menggunakan panel AMOLED seluas 6.5 inci dan memiliki resolusi FHD+. Layarnya ini benar-benar lega dimana untuk sisi kiri, kanan, dan atasnya terdapat bezel yang tipis, sedangkan bagian bawah masih terlihat cukup besar. Sedangkan untuk kamera depan telah ditanamkan pada bagian pop-up yang mirip dengan OPPO F11 Pro, resolusi sensor yang tertanam yaitu sebesar 16MP.

Simak Nih: Beberapa Hal yang Membuat Realme C2 Lebih Menarik Ketimbang Redmi 7

“Kami menghilangkan notch di Realme X untuk memberikan pengalaman yang lebih bagi konsumen, terutama untuk anak-anak muda,” seperti itulah yang dikatakan oleh Derek Wang selaku menjabat sebagai Product Office Realme ketika di panggung peluncurannya kemarin.

Harga Realme X
Copyright ©gadgetempireid

Kemudian untuk dual kamera belakangnya juga memiliki kemampuan luar biasa, dimana masing-masing sensor memiliki resolusi 48MP + 5MP dan telah dilengkapi dengan LED Flash untuk menghasilkan jepretan cerah ketika pengambilan gambar dilakukan dalam keadaan kondisi minim cahaya.

Beralih ke performa Realme X, Smartphone ini telah dipacu dengan chip Snapdragon 710 dan menawarkan 3 varian memori internal, diantaranya yakni 4GB/64GB, 6GB/64GB, dan 8GB/128GB. Kemudian untuk masalah daya ponsel, telah ditanamkan baterai berkapasitas 3.765 dan sudah didukung dengan teknologi pengisian daya cepat VOOC 3.0.

Sistem operasi yang dijalankan yakni Android Pie berlapis ColorOS 6.0, dan sebagai sistem keamanannya ponsel ini telah dilengkapi dengan teknologi pemindai dalam layar alias fingerprint in display. Kemudian untuk masalah harga Realme X dimulai dari varian 4GB/64GB yakni 1.499 Yuan (Rp 3,1 juta), varian 6GB/64GB dibanderol 1.599 Yuan (Rp 3,3 juta), dan varian 8GB/128GB 1.799 Yuan (Rp 3,7 juta) saja. Tentu harga tersebut bisa dibilang lebih terjangkau ketimbang produk serupa lainnya yang rata-rata memiliki harga diatas Rp 4 juta.

baca juga: Daftar Smartphone Realme dengan Kamera Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.