Versi Murah Realme X Ikut Dirilis, Harga Cuman Rp 2 Jutaan

0
1543
Realme X Lite
Copyright ©YouTube

Harga dan Spesifikasi Utama Realme X Lite

Oketekno – Selain meluncurkan Realme X, dalam panggung acara yang sama kemarin Realme juga telah merilis varian murahnya dengan perbedaan spesifikasi yang tidak jauh, malah ada beberapa hal yang membuat Realme X Lite ini lebih unggul ketimbang varian reguler, misalnya saja seperti kamera selfie dan juga kapasitas baterainya.

Ketika resmi diluncurkan ke publik, banyak yang berpendapat kalau Realme X Lite ini mirip dengan Realme 3 Pro yang dirilis di Indonesia beberapa waktu lalu. Bukan cuman penampilan saja, bahkan sejumlah spesifikasi yang ditanamkan juga sama persis.

Simak Nih: Beberapa Fitur Andalan yang Buat Realme 3 Pro Layak Dimiliki

Tidak sama seperti sang kakak yang menggunakan konsep kamera selfie pop-up, layar Realme X Lite yang memiliki luas 6.3 inci dan beresolusi Full HD+ ini telah menggunakan notch mungil menyerupai tetesan air yang mirip dengan Realme 3 Pro ataupun OPPO F11. Dan untuk resolusi kamera depan Realme X sebesar 16MP, akan tetapi kalau versi Lite ini malah sebesar 25MP. Sedangkan untuk kamera belakang yang ditanamkan masing-masing beresolusi 16MP + 5MP.

Harga Realme X Lite
Copyright ©detikInet

Membahas soal performa, Realme X Lite telah dipacu dengan chip Qualcomm Snapdragon 710 dimana processor ini telah dikombinasikan dengan 3 varian internal memori, diantaranya yaitu 4GB/64GB, 6GB/128GB, dan 6GB/128GB. Membahas soal daya, Smartphone ini telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.045 mAh dan sudah didukung teknologi pengisian daya cepat VOOC 3.0 juga.

Sistem operasi yang dijalankan sama dengan sederet ponsel kekinian dari Realme, yakni Android Pie berlapis ColorOS 6.0. Kemudian untuk sistem keamanannya, versi Lite ini hanya didukung dengan teknologi pemindai sidik jari fisik yang ditanamkan pada bagian belakang perangkat.

Membahas soal harga, Realme X Lite versi 4GB/64 dibanderol 1.119 Yuan (Rp 2,3 juta), kemudian untuk varian 6GB/64 ditawarkan seharga 1.299 Yuan (Rp 2,7 juta), dan versi yang tertinggi 6GB/128GB akan dijual seharga 1.499 Yuan (Rp 3,1 juta). Di pasar China, Smartphone ini akan dijual perdana bersama sang kakak tanggal 20 Mei 2019 mendatang. Sedangkan di Indonesia masih belum ada kabar resminya.

baca juga: Rilis dengan 3 Kamera dan RAM 8GB, Harga Realme X Lebih Terjangkau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.