Tips Mengetahui WhatsApp Kena Bobol atau Tidak

0
5464
Tips Mengetahui WhatsApp Kena Bobol atau Tidak
Copyright ©Il Primato Nazionale

Tips Deteksi Spyware di Smartphone

Oketekno – Beberapa hari terakhir ini tengah ramai diperbincangkan terkait rentan keamanan yang dimiliki oleh WhatsApp. Resiko atas dasar rentan keamanannya ini begitu besar, dimana data informasi pengguna bisa terancam hanya karena ada missed call masuk saja.

Hacker bisa saja menyebarkan spyware canggih terhadap perangkat iOS ataupun Android untuk mengambil data penggunanya. Walaupun sekarang ini sudah digulirkan pembaruan untuk mengatasi masalah tersebut, kalian perlu tau tanda-tanda perangkat kena bobol atau tidak, dikarenakan kejadian serupa masih ada kemungkinan terjadi di lain waktu.

Simak Nih: Awas! Data Kalian Bisa Tercuri Hanya Karena Telepon Via WhatsApp

Memang sih tidak ada cara pasti yang bisa membuktikan apakah akun WhatsApp kita terkena korban pembobolan atau pengintaian oleh hacker atau tidak, akan tetapi ada beberapa tanda yang bisa jadi itu dikarenakan perangkat tengah dimanipulasi oleh pihak ketiga.

Mengetahui WhatsApp Kena Bobol atau Tidak
Copyright ©Grid

Berdasarkan ahli keamanan Smartphone dari Symantec bernama Domingo Guerra, ia telah mengungkap kalau “Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mencoba melihat perubahan-perubahan di smartphone kamu,” sebagaimana terlansir dari laman Business Insider Singapore.

Ketahui Yuk: WhatsApp Tidak Bisa Lagi Dipakai Oleh Pengguna Smartphone Ini

Dalam keterangannya lebih lanjut, ia telah mengungkap kalau beberapa tanda perubahan yang dimaksud yakni seperti pemakaian baterai yang lebih boros jika dibandingkan sebelumnya, perangkat tiba-tiba menjadi panas, atau mungkin pemakaian kuota terkuras jauh lebih cepat jika dibanding dengan pemakaian pada umumnya.

Untuk tanda-tanda tersebut harus kalian ketahui dan simak baik-baik, apabila terjadi pada perangkat kalian segera lakukan analisa atau pindai dengan aplikasi keamanan bawaan terpercaya. Akan tetapi beda lagi ya guys, kalau perangkat boros baterai dan mudah panasnya karena kalian menggunakannya secara berlebih, misal main game terlalu lama salah satunya.

Sebagai solusi terbaik, ya tentu saja mendapatkan aplikasi WhatsApp versi terbaru yang telah dirilis oleh Facebook belum lama ini. Dengan demikian kalian setidaknya bisa terbebas dari teror panggilan tak terjawab. Namun, untuk Spyware atau semacamnya bisa datang kapan saja dan dari aplikasi mana saja, so bijaklah dalam memilih aplikasi.

baca juga: Sudah Tau Sejak Awal, Facebook Malah Tutupi Masalah WhatsApp Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.