Unik! Seperti Inilah Konsep Kamera Selfie ASUS Zenfone 6 yang Tersembunyi

0
955
Asus Zenfone 6 Full View Screen
Copyright ©slashleaks

ASUS Zenfone 6 Gunakan Kamera BackFlip

Oketekno – Telah resmi diumumkan kalau ASUS bakal meluncurkan Smartphone terbarunya Zenfone 6 di Valencia, Barcelona. Sebenarnya pada undangan perilisannya tertulis kalau perangkat akan dirilis pada tanggal 16 Mei 2019, akan tetapi kalau di waktu Indonesia maka waktunya sudah masuk tanggal 17 Mei 2019 dini hari.

Sederet informasi tentang spesifikasi ASUS Zenfone 6 ini sudah resmi diungkap oleh perusahaan, mulai dari processor hingga kemampuan kameranya. Namun yang masih menjadi misteri yakni terkait konsep kamera selfie, bakal seperti apakah vendor asal Taiwan ini memunculkan kamera depannya yang disembunyikan tersebut?

Simak Nih: Asus Zenfone 6 Meluncur 16 Mei 2019 dengan Layar FullScreen Tanpa Poni!

Berdasarkan pada poster jadwal perilisannya, layar ASUS Zenfone 6 benar-benar bersih dari adanya notch ataupun lubang dalam layar, dan ukuran bezel di setiap sisinya sendiri juga dibuat tipis nyaris tak terlihat. Lalu, dimanakah kamera depannya, pakai kamera pop-up atau mungkin konsep yang lain?

Teaser Asus Zenfone 6 Terbaru
Copyright ©Twitter /Asus

Sebelumnya ada dugaan kalau ASUS bakal menggunakan konsep slider ganda, dimana layar bisa digeser ke atas dan kebawah. Jadi ketika layar digeser kebawah, maka akan muncul kamera depan, sedangkan ketika digeser ke atas maka akan muncul speaker atau mungkin tombol virtual untuk fungsionalitas Smartphone.

Ketahui Yuk: Asus Zenfone 6 Double Slider Menampakkan Diri di Youtube!

Namun menjelang perilisannya telah muncul render terbaru yang mengungkap kalau ASUS Zenfone 6 akan menggunakan konsep desain yang unik, dan ini merupakan render pertamanya yang menunjukkan tampilan depan serta belakangnya. Sebagaimana yang terlihat dalam gambar unggahan SlashLeaks ini, kita bisa tahu kalau ponsel ini akan hadir dengan dual kamera saja, dengan multi-fungsi.

ASUS Zenfone 6 Backflip camera
Copyright ©slashleaks

Untuk bagian kamera tersebut bisa melakukan setengah backflip agar bisa menghadap depan, sehingga pengguna bisa memanfaatkanya untuk berfoto selfie. Bisa dibilang untuk konsep ini mirip dengan Samsung Galaxy A80, hanya saja Zenfone 6 tanpa mengangkat seluruh area bagian atas belakang ponsel, melainkan sebagian kecil saja.

Kemudian ditemukan pula sensor fingerprint fisik di body belakangnya, sehingga ada dugaan kalau ASUS Zenfone 6 reguler masih belum menggunakan teknologi pemindai sidik jari dalam layar. Seperti apakah penampilan sebenarnya dari ponsel terbaru ASUS ini? Nantikan beberapa jam lagi.

baca juga: Harga 3 Varian ASUS Zenfone 6 Terungkap, Mahal?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.