Facebook Live Diperbarui, Kini Tidak Semua Pengguna Bisa Siaran dengan Mudah

0
342
Facebook Live
Copyright ©Forbes

Pengguna yang Telah Lakukan Pelanggaran Akan Ditangguhkan

Oketekno – Dikarenakan berbagai macam masalah terus terjadi di platformnya, kini Facebook juga secara bertahap melakukan pembaruan di berbagai sektor layanannya. Belum lama ini ada laporan terbaru yang menyebutkan bahwa tidak semua pengguna bisa melakukan siaran langsung dengan mudah sekarang, dikarenakan peraturan baru yang dibuatnya.

Bagi mereka yang pernah melakukan pelanggaran pertamanya, ketika menggunakan fitur Facebook Live akan ditangguhkan selama beberapa waktu. Untuk kebijakan ini sendiri telah diumumkan sebagai bentuk respon dari permasalahan terkait siaran Live mengenai kejadian penembakan massal yang terjadi pada dua masjid yang berada di kota Christchurch, New Zealand.

Simak Nih: Sudah Tau Sejak Awal, Facebook Malah Tutupi Masalah WhatsApp Ini

Pada kejadian tragis yang terjadi pada bulan Maret 2019 ini telah menewaskan setidaknya 50 orang, dan parahnya hal tersebut disiarkan secara langsung full aksi di Facebook tanpa ada pemblokiran dari pemilik platform. Jelas saja, terkait hal tersebut banyak kalangan yang protes atas kejadian kurang menyenangkan ini.

Facebook Live Banned
Copyright ©

“Mulai hari ini, orang-orang yang melanggar aturan tertentu di Facebook – termasuk kebijakan Organisasi dan Individual Berbahaya kami – akan dilarang menggunakan Facebook Live,” seperti itulah yang dikatakan oleh Vice President of Integrity Facebook bernama Guy Rosen, sebagaimana dilansir dari laman CNET.

Ketahui Yuk: Sederet Bukti Nyata Jika Facebook Menguping Obrolan Penggunanya di Dunia Nyata

Dalam keterangan yang disampaikannya kali ini tidak dijelaskan lebih lanjut soal pelanggaran apa saja yang bisa berdampak pada penangguhan Facebook Live. Hanya saja disebutkan salah satu bentuk pelanggarannya yakni seperti penyebaran link yang berkaitan tentang keterangan dari kelompok teroris tanpa konteks.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya raksasa sosial media ini hanya mampu menghapus konten yang diketahui telah melanggar peraturan saja, akan tetapi sekarang setelah diperbarui maka Facebook Live juga bisa melakukan penindakan tegas, yakni mencegah pengguna yang diketahui telah melakukan pelanggaran.

Bukan hanya mencegahnya untuk menayangkan siaran langsung lagi di Facebook, melainkan bagi yang pernah melakukan pelanggaran nantinya tidak akan lagi diberikan izin untuk menggunakan fitur lainnya pada platform Sosmed terbesar di Dunia ini, seperti pembuatan Iklan misalnya.

baca juga: Pengguna Harus Bijak, Facebook Masih Lemah Kalau Soal Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.