Usung Flip Kamera dan Performa Gahar, Segini Harga Resmi ASUS Zenfone 6

0
887
ASUS Zenfone 6 Belakang
Copyright ©Pocket-lint

Harga ASUS Zenfone 6 yang Hadir di Kelas Premium

Oketekno – Setelah berlalu lalang di Jagat Maya, pada akhirnya ASUS Zenfone 6 telah resmi diluncurkan juga. Pada tanggal 16 Mei 2019 pukul 20:00 waktu setempat, ASUS telah merilis Smartphone terbarunya ini di Valencia, Barcelona, Spanyol, atau setara dengan tanggal 17 Mei 2019 dini hari waktu Indonesia.

Persis seperti bocorannya sesaat sebelum perilisannya kemarin, bisa lihat disini. ASUS Zenfone 6 mengusung konsep desain yang jauh berbeda jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Perbedaan paling mencolok terjadi pada tampilan depannya dimana kini sudah bebas dari kehadiran notch di atas layarnya, ASUS telah beralih ke konsep kamera flip.

Simak Nih: Menyerah, ASUS Tidak Bakal Ciptakan Tablet Lagi?

Kemudian untuk masalah performa, juga telah mengalami peningkatan dari awalnya yang Snapdragon 845 kini telah beralih ke Snapdragon 855. Berkat adanya peningkatan tersebut, tentunya performa ASUS Zenfone 6 diklaim 45% lebih baik dan lancar ketimbang Zenfone 5.

ASUS Zenfone 6 Flip Camera
Copyright ©Engadget

Dan peningkatan signifikan juga terjadi pada sektor kameranya, dimana dalam perilisannya disebutkan kalau ASUS Zenfone 6 mengusung dual kamera belakang, masing-masing resolusi yang ditanamkan yakni 48MP + 13MP. Selain untuk mengambil gambar yang ada di belakang perangkat, kamera ini juga bisa dimanfaatkan sebagai kamera selfie, dikarenakan menggunakan mekanisme flip yang bisa berbalik hingga 180 derajat.

Ketahui Yuk: ASUS Diam-Diam Rilis Smartphone Baru Rp 1 Jutaan, Kapan Ke Indonesia?

Walaupun sama-sama menggunakan flip otomatis, akan tetapi Zenfone 6 ini sedikit berbeda dengan Samsung Galaxy A80, yakni tingkat kemiringannya dapat diatur, sehingga pengguna bisa mengambil gambar dalam sudut kemiringan tertentu. Selain itu, kameranya ini juga mampu mengambil gambar Panorama secara otomatis dalam kualitas terbaik.

Layar ASUS Zenfone 6 memiliki luas 6.4 Inci beresolusi Full HD+ 2340 x 1080 piksel. Sistem operasi yang dijalankan yakni Android Pie berlapis ZenUI 6. Kemudian untuk masalah daya, telah ditanamkan baterai berkapasitas 5.000 mAh, dimana sudah didukung dengan teknologi pengisian daya cepat Quick Charge 4.0 18W, sehingga pengguna tidak perlu menunggu lama dalam pengisiannya.

Harga ASUS Zenfone 6 sendiri bervarian, tergantung dari memori internal memori yang ditanamkan. Untuk versi 6GB/128GB ditawarkan dengan harga 499 Euro atau berkisar Rp 8.133.000,-, sedangkan versi 8GB/256GB dibanderol 559 Euro atau sekitar Rp 9.1 jutaan, dan untuk varian 12GB/512GB dijual seharga 599 Euro atau sekitar Rp 9.7 jutaan. Masih belum ada informasi resmi terkait jadwal kehadirannya di Indonesia, so tunggu kabar berikutnya.

baca juga: Harga Asus Zenfone Live L2 dan Spesifikasi, Phablet Android Go Gradasi di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.