Resmi dari Pemerintah, Update WhatsApp Kalian ke Versi Ini Biar Aman

0
186914
WhatsApp Update
Copyright ©detikINET

BSSN: Update WhatsApp Kalian Sekarang

Oketekno – Seperti yang kalian tahu beberapa waktu terakhir ini dimana tingkat keamanan WhatsApp dalam status rawan. Setiap pengguna dapat berpotensi kecolongan data ketika mendapatkan panggilan, meski panggilan tersebut tidak dijawab oleh pengguna. Hal semacam itu bisa terjadi ketika Spyware asal Israel menjangkit perangkat pengguna.

Berkenaan dengan hal tersebut Badan Siber dan Sandi Negara atau biasa dikenal dengan BSSN telah memberikan perhatiannya terhadap masalah ini, badan resmi pemerintah Indonesia ini menghimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan pembaruan terhadap WhatsApp apk miliknya ke versi terbaru.

Simak Nih: Awas! Data Kalian Bisa Tercuri Hanya Karena Telepon Via WhatsApp

Sebagiamana informasi yang disampaikan oleh CNBC Indonesia, BSSN mengungkap kalau pada tanggal 13 Mei 2019 kemarin Facebook telah memberikan himbauan terkait masalah keamanan Remote Code Execution CVE-2019-3568 pada aplikasi pesan instant terpopulernya.

WhatsApp Versi terbaru
Copyright ©detikINET

“Celah keamanan ini memungkinkan penyerang untuk mengeksploitasi fungsi panggilan telepon pada WhatsApp untuk menghubungi celah target dan kemudian melakukan instalasi malware secara remote,” keterangan resmi dari BSSN. Dan berkaitan dengan hal tersebut, pengguna diharapkan segera melakukan Update WhatsApp ke versi 2.19.134, atau W.A Business v2.19.44 bagi pengguna Android. Lebih jelasnya bisa lihat dalam gambar di atas.

Ketahui Yuk: Kenapa Pengguna GBWhatsApp dan WhatsApp Plus Diblokir? Begini Penjelasannya

Kemudian dalam keterangan lanjutan, BSSN telah berpesan kepada setiap pengguna Smartphone agar melakukan pembaruan terhadap seluruh aplikasi yang terpasang pada perangkatnya. Ini berkaitan dengan tingkat keamanan dan pencegahan eksploitasi celah keamanan terhadap aplikasi yang dipakai.

Bukan cuman itu saja, ketika kalian melakukan pembaruan aplikasi ke versi yang lebih anyar, maka bisa didapatkan sederet fungsi dan fitur yang mungkin lebih canggih, sehingga pemakaian aplikasi lebih optimal. Contoh sederhananya adalah aplikasi game, dimana yang rajin sekali melakukan update untuk memberikan pembaharuan permainan di dalamnya agar pemain tidak mudah bosan.

Update WhatsApp secara rutin juga bisa berpotensi terhadap kalian untuk mendapat sederet fitur terbaru yang tengah dipersiapkan sekarang. Salah satunya yang paling dinantikan oleh pengguna adalah Dark Mode alias mode gelap.

baca juga: Tips Mengetahui WhatsApp Kena Bobol atau Tidak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.