Ini Dia Alasan Realme X Tidak Dilengkapi dengan Slot Memori

0
1071
Realme X White
Copyright ©The Verge

Tanggapan Bos Realme Soal Absennya Slot MicroSD di Realme X

OketeknoRealme X merupakan salah satu Smartphone gebrakan terbaru dari Realme, pasalnya perangkat ini hadir dengan kemampuan luar biasa di kelas Rp 3 jutaan. Perangkat yang baru saja rilis di China ini hadir dengan teknologi kamera 48MP, dan sudah didukung dengan teknologi pemindai sidik jari dalam layar pula.

Untuk performa Realme X sendiri telah dipacu dengan chip Snapdragon 710 dan didukung oleh memori internal RAM hingga 8GB. Kemudian kapasitas penyimpanannya sendiri juga tidak kecil, yakni 64GB dan 128GB, pengguna dapat memilih varian mana yang paling tepat untuk memenuhi kebutuhannya.

Simak Nih: Versi Murah Realme X Ikut Dirilis, Harga Cuman Rp 2 Jutaan

Disamping dukungan memori internalnya yang luas, Smartphone ini tidak dilengkapi dengan dukungan slot microSD, sehingga pengguna tidak dapat menambahnya lagi dan harus puas dengan kapasitas penyimpanan yang dibenamkan. Lalu, apakah alasan Realme melakukan ini?

Realme X Indonesia
Copyright ©NDTV

Sky Li selaku menjabat sebagai CEO Realme telah mengungkap kalau tidak dihadirkannya slot microSD ini bertujuan untuk menjaga performanya agar tetap bisa maksimal, dimana salah satunya yakni mengenai kecepatan penyimpanan jepretan foto dari kameranya yang besar.

Ketahui Yuk: Beberapa Fitur Andalan yang Buat Realme 3 Pro Layak Dimiliki

“Kami ingin memberikan pengalaman yang lebih untuk para konsumen muda di dalam produk ponsel full screen dan memberikan performa cepat untuk pop-up kameranya. Oleh karena itu, kami mempertimbangkan beberapa fitur (microSD) yang harus ada atau tidak di dalam ponsel kami,” seperti itulah ungkapnya dalam perilisan Realme X di Beijing, China, kemarin (15/05/2019).

Akan tetapi Realme mengatakan kalau pihaknya bisa jadi tidak akan menghilangkan slot microSD ini untuk selamanya, pihaknya ingin menganalisa kondisi pasar terlebih dahulu, perangkat seperti apa yang dibutuhkan konsumen.

Sedikit pengetahuan bahwasanya Realme X hadir dengan kamera pop-up beresolusi 16MP, berteknologi fingerprint dalam layar, baterai 3.765mAh, Snapdragon 710, dan perbekalan RAM hingga 8GB. Masalah harga Realme X, vendor hanya menawarkannya mulai 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3.1 jutaan saja, untuk varian tertinggi hanya 1.799 Yuan atau berkisar Rp 3.7 juta. Lihat kepastian tentang kehadirannya di Indonesia disini.

baca juga: Daftar Diskon Smartphone Realme di Bulan Ramadhan Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.