Lolos TKDN, OPPO Reno Dipastikan Segera Rilis di Indonesia

0
997
OPPO Reno with Zoom 10x Periscope
OPPO Reno with Zoom 10x Periscope; Copyright ©medium

OPPO Reno Bakal Dijual Dulu Sebelum Dirilis

Oketekno – Setelah beberapa kali dipamerkan di Indonesia, pada akhirnya kini ada bukti kuat yang menandakan kalau OPPO Reno siap beredar luas di pasar Smartphone Tanah Air. Bukti yang dimaksudkan kali ini lolosnya TKDN dan persetujuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk perangkat terbaru besutan OPPO tersebut.

Dari informasi yang tercantum dalam situs P3DN Kemenperin, diketahui kalau OPPO Reno ini terdaftar dengan kode CPH 1917, dan untuk tingkat kandungan produksi dalam negeri dari perangkat tersebut cukup besar, yakni mencapai 35.05% dimana untuk angka tersebut lebih besar ketimbang Realme X yang hanya 31.5%.

Simak Nih: Program Beli OPPO F11 Edisi Spesial Bonus Printer Sukses, OPPO Indonesia Ingin Gelar Lagi?

Kemudian bukti lain terkait kehadiran Smartphone OPPO Reno di Indonesia ini ialah tercantumnya nama perangkat di situs Ditjen SDDPI Kementerian Pos dan Telekomunikasi, Smartphone terbaru dari OPPO ini telah tercatat dengan nomor 61444/SDPPI/2019.

TKDN OPPO Reno
Copyright ©Istimewa

Meski beberapa bukti tentang kehadirannya sudah sangat kuat, akan tetapi pihak OPPO masih enggan berkomentar terkait masalah tersebut. Namun diketahui kalau vendor asal China ini telah membuka kesempatan bagi semua kalangan untuk mendapatkan OPPO Reno lebih awal, alias sebelum perangkat ini belum resmi dirilis di pasar.

Ketahui Yuk: OPPO F11 Edisi Spesial Ini Ludes Hanya Dalam Hitungan Menit

“Kami memiliki rencana untuk memberikan kesempatan terbatas kepada beberapa orang konsumen terpilih untuk memiliki perangkat Oppo Reno lebih awal, tingginya minat konsumen terhadap perangkat ini menjadi dasar pertimbangan kami. Sebagian besar konsumen setia Oppo sudah mulai aktif menanyakan keberadaan perangkat ini melalui media sosial kami,” begitulah ungkap Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia.

Rencananya untuk pembukaan pesanan OPPO Reno lebih awal ini akan dilakukan di salah satu ­e-commerce terbesar di Indonesia, dan tujuannya yakni memberikan pengalaman pengambilan gambar luar biasa saat hari raya mendatang.

Hal ini sejalan dengan kemampuan kamera OPPO Reno yang benar-benar berkualitas. Di bagian belakangnya saja telah tertanam 3 lensa kamera, dimana masing-masing lensa beresolusi 48MP (sony IMX586) + 8MP wide angle + 13MP 10x Zoom Periscope.

baca juga: Belum Dirilis, Spesifikasi dan Harga OPPO Reno Z Sudah Terungkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.