Vivo Patenkan 2 Desain Smartphone Unik Terbarunya

0
864
Vivo Konsep 1
Copyright ©LetsGoDigital

Paten Baru Smartphone Vivo

Oketekno – Di tahun kemarin memang kehadiran Notch masih begitu populer di semua vendor Smartphone, akan tetapi sekarang sudah mulai beralih lagi dimana mereka ingin menghadirkan perangkat yang benar-benar memiliki layar penuh tanpa adanya Notch, lubang, ataupun bezel besar di bagian atas layarnya cuman untuk kamera selfie. Vivo menjadi salah satu perusahaan yang menginovasi.

Sebenarnya perusahaan asal China ini sudah menggunakan mekanisme pop-up di banyak perangkat terbarunya, dan terakhir kemarin menerapkannya di Vivo V15 series. Namun sekarang ada rencana kalau pihaknya ingin beralih untuk menggunakan konsep lain, bisa dikatakan konsep terbarunya ini mirip “Mickey Mouse” atau “Mata Kodok”.

Simak Nih: Resmi Dirilis, Vivo S1 Pro Tawarkan Kombinasi Memori yang Unik

Bukan cuman satu, melainkan ada 2 konsep desain terbaru yang telah dipatenkan oleh Vivo. Sebagaimana gambar yang didapatkan dari laman LetsGoDigital, diketahui untuk desain pertamanya memiliki bagian membulat di bagian atasnya, dan disana terdapat dua lubang yang diduga untuk penyematan kamera selfie, sedangkan di bagian tengahnya terdapat lubang memanjang yang dimungkinkan merupakan speaker.

Vivo Konsep 2
Copyright ©LetsGoDigital

Kemudian untuk tampilan konsep desain yang kedua ini malah lebih unik lagi dimana atas perangkat terdapat tonjolan disana dan disini. Ya, Smartphone memiliki 2 tonjolan di sisi atas perangkat secara terpisah, yakni dibagian sisi kiri dan kanan. Masing-masing tonjolan tersebut terdapat kamera selfie, dan tidak ada indikasi adanya sensor lain. Beberapa kalangan mengatakan kalau tampilan seperti ini mirip seperti kuping “Mickey Mouse” atau “Mata Kodok”.

Dengan konsep desain seperti itu, tentu saja layarnya bisa makin lega dan mirip seperti Smartphone Pop-up Vivo lainnya. Ukuran bezel di setiap sisinya tetap tipis, hanya saja di bagian bawahnya masih terdapat bezel dalam ukuran sedikit besar.

Akan tetapi ini masih sebatas paten saja sehingga masih belum bisa dipastikan kalau Vivo benar-benar bakal mengusung konsep desain yang unik seperti ini. Disisi lain, sekarang perusahaan asal China ini juga lagi mengembangkan Vivo APEX tanpa tombol fisik agar lebih optimal dalam pemakaian penggunanya sebelum dirilis beberapa waktu mendatang.

baca juga: Vivo Y15 Tengah Disiapkan dengan Tiga Kamera Belakang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.