Selain Pop-Up Kamera, Teknologi Ini Juga Hadir Perdana di Realme X Loh!

0
1235
Realme X Pop-up
Copyright ©YouTube

Realme X Punya 2 Sektor Unggulan di Kelas Rp 3 Jutaan

Oketekno – Peluncuran Realme X kemarin di China telah mengambil perhatian banyak kalangan, sebab Smartphone ini hadir dengan penerapan konsep desain yang berbeda dari perangkat Realme sebelumnya. Selain itu ada beberapa perbekalan kemampuan yang menarik disamping harganya yang terjangkau.

Seperti yang sudah digembor-gemborkan sejak kemarin dimana Smartphone terbaru Realme ini telah hadir dengan penerapan konsep desain kamera selfie pop-up, dan perangkat ini merupakan yang pertama dari lini ponsel Realme series.

Simak Nih: Realme X Tidak Dilengkapi dengan Slot Memori Karena Biar Lebih Cepat?

Berkat dihadirkannya konsep kamera pop-up ini, maka layar Realme X yang seluas 6.5 inci memiliki tampilan yang lega dan bebas dari gangguan, sehingga aktivitas nonton video ataupun bermain game-nya tidak bakal terganggu terhadap bagian hitam yang masih nongol di Realme 3 Pro, ataupun produk berponi lainnya.

Fingerprint sensor bawah layar Realme X
Copyright ©Kompas

Lensa kamera yang tertanam di bagian pop-up tersebut beresolusi 16MP, dan kamera tersebut juga sudah didukung dengan teknologi AI yang lebih pintar jika dibandingkan kamera selfie lain, sehingga pengguna bisa mendapatkan hasil jepretan mengesankan. Dalam panggung perilisannya kemarin disebutkan kalau ponsel hanya butuh 0.74 detik untuk memunculkan kameranya ini ke permukaan.

Ketahui Yuk: Rilis dengan 3 Kamera dan RAM 8GB, Harga Realme X Lebih Terjangkau

Selain itu, diklaim pula kalau pop-up kamera Realme X ini tahan untuk 200.000 kali naik turun, sehingga kalau pengguna menggunakan kamera selfie sebanyak 100x dalam sehari, maka daya tahan perangkat bisa sampai 5 tahun. Kemudian, bagian tersebut juga dilapisi dengan kaca berbahan safir, sehingga bisa tahan terhadap goresan.

Tidak hanya kamera pop-up saja, melainkan Realme X juga hadir dengan teknologi pemindai sidik jari dalam layar seperti ponsel kekinian lain, Vivo V15 Pro dan OPPO F11 Pro menjadi beberapa diantara ponsel terbaru yang menggunakan teknologi serupa. Akan tetapi kedua ponsel tersebut jelas dibanderol lebih tinggi ketimbang perangkat terbaru Realme ini.

Sebagaimana yang dijelaskan oleh Derek Wang, Chief Product Office Realme ketika diacara perilisannya kemarin, untuk teknologi fingerprint in display pada Realme X ini 65% lebih cepat ketimbang teknologi pemindai sidik jari generasi kelima. Hal ini berkat DSP Acceleration yang mendukung dalam perangkat tersebut.

baca juga: Daftar Diskon Smartphone Realme di Bulan Ramadhan Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.