Perbaikan Layar Samsung Galaxy Fold Selesai, Tanggal Rilis Baru Segera

0
2065
new Samsung Galaxy Fold
Copyright ©T3

Samsung Galaxy Fold Selesai Diperbaiki

Oketekno – Untuk masa pemesanan perdana Smartphone Layar Lipat Samsung Galaxy Fold sudah dibuka untuk publik, dan beberapa pecinta gadget telah melakukan pemesanan. Akan tetapi sayang, beberapa hari sebelum peluncurannya ke publik, Samsung telah melakukan pembatalan dikarenakan ada laporan dari kalangan yang mendapat kesempatan mencoba perangkat lebih awal, mereka mengungkap kalau layar ponsel sangat rentan terhadap kerusakan.

Setelah cukup lama, pada akhirnya Samsung dikabarkan kalau sudah memperbaiki Galaxy Fold besutannya, sehingga permasalahan silam diharapkan tidak terjadi kembali. Berdasarkan informasi yang dikutip dari Yonhap News, Samsung bakal memasukkan ujung dari pelindung layarnya terhadap body ponsel.

Simak Nih: Tersandung Masalah Layar, Samsung Galaxy Fold Akan Dapat Tanggal Rilis Baru!

Hal ini bertujuan agar pengguna nantinya tidak bisa dengan mudah untuk mengelupas lapisan pelindung layar tersebut. Pasalnya, beberapa pengguna yang berkesempatan menguji ponsel ini telah mengelupas lapisan pelindung tersebut karena dianggap itu hanyalah pelindung plastik yang biasa tertempel pada Smartphone baru. Akan tetapi tidak untuk Galaxy Fold, dimana lapisan tersebut berguna untuk menjaga layar agar tetap berfungsi dengan baik.

Samsung Galaxy Fold
Copyright ©inside handy

Bukan cuman itu, perusahaan asal Korea Selatan ini  juga mengecilkan ukuran celah pada bagian engsel bawah dan atasnya. Hal tersebut dimaksudkan agar debu tidak bisa dengan mudah masuk ke dalam lipatan Smartphone. Selain itu, buku peringatannya juga diperbarui dimana salah satunya yakni larangan untuk melepas lapisan pelindung layar tersebut dari perangkat.

Kabarnya untuk sekarang ini perangkat Samsung Galaxy Fold yang sudah diperbarui telah dilakukan uji coba oleh operator mobile Korea Selatan. Dan tanggal perilisan barunya akan diumumkan bulan ini. Diperkirakan Samsung baru bisa mengirimkannya ke konsumen mulai bulan Juni 2019 mendatang.

Terkait kehadirannya di pasar global, Samsung Galaxy Fold tidak merata layaknya Galaxy S10 series. Hal ini berkaitan dengan ketersediaan jaringan 5G di suatu wilayah, termasuk Indonesia menjadi salah satu pasar yang tidak bakal mendapati ponsel tersebut. Akan tetapi Mate X, Smartphone Layar Lipat Huawei dimungkinkan masuk Tanah Air tahun ini. Tunggu saja kehadirannya.

baca juga: Beli Samsung Galaxy A70 Seharga Rp 5.8 Juta di Indonesia Rugi Nggak Sih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.