Apple Jual Smartphone iPhone Murahnya Lagi

0
1912
iPhone 6s Store
Copyright ©telegraph

iPhone 6s Kembali Dijual dengan Harga Jauh Lebih Murah

Oketekno – Sudah banyak upaya yang telah dilakukan oleh Apple untuk mengembalikan tingkat penguasaan pasarnya di sejumlah Negara, selain itu perusahaan asal Amerika Serikat ini juga ingin mendulang keuntungan besar dari lini Smartphone iPhone besutannya. Pasalnya, selama beberapa  bulan terakhir ini penjualannya cukup buruk.

Tidak hanya melakukan potongan harga iPhone di China saja, melainkan belum lama ini diketahui kalau Apple telah kembali menjual Smartphone murahnya lagi. Perangkat yang dimaksudkan yakni iPhone 6s, Smartphone ini kembali dijual di India dengan harga 26.910 rupee atau berkisar Rp 5.5 jutaan saja, tentu harga ini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan awal kehadirannya yang berada di angka 72.000 rupee atau berkisar Rp 14.9 jutaan.

Simak Nih: Apple Punya Paten Sensor Sidik Jari Unik, Bisa Deteksi Telinga Juga?

Perlu diketahui bahwa perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini dikabarkan telah memproduksi Smartphone Murah iPhone 6s ini di India sejak pertengahan tahun 2018 kemarin. Dan Winstronm selaku menjadi salah satu pemasok Apple telah membenarkan tentang informasi tersebut. Dikatakan kalau pihaknya mulai memasok komponen perangkat tersebut ke India sejak bulan Maret 2018.

Apple iPhone 6s
Copyright ©LinkedIn

Dalam penayangan iklannya, Apple juga mengunggulkan sektor kamera iPhone 6s yang beresolusi 12MP. Dengan kamera tersebut, pengguna bisa menghasilkan rekaman video dalam resolusi 4K. Selain itu, ada pula kelengkapan retina HD display dan juga chip A9 lama. Kemampuan tersebut sama persis seperti perangkat 6s yang dijual di Amerika.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman 9to5Mac, disebutkan kalau produksi iPhone di Negara India dapat mengurangi pajak impor yang diberlakukan oleh pihak pemerintahan Negara setempat. Bukan cuman menawarkan dan memproduksi iPhone murah saja, kedepan perusahaan asal Cupertino ini juga berencana untuk memproduksi perangkat flagship-nya di sana.

Tidak hanya menawarkan dengan harga lebih murah saja, melainkan untuk menjaga kelancaran penjualan iPhone 6s ini, Apple juga memutuskan untuk menyetop penjualan iPhone 6 di negara tersebut. Saat ini tujuannya yakni mendapatkan pemenuhan kandungan dalam Negeri sebesar 30% agar pihaknya bisa membuka Apple Store di Negara kedua yang berpotensi terhadap pembelian Smartphone di Dunia tersebut.

baca juga: Samsung Bakal Jadi Pahlawan Apple dalam Ciptakan iPhone 5G?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.