Linimasa Facebook Sekarang Lebih Privat, Seperti Apa?

0
354
Stories Facebook
Copyright ©techjaja

Linimasa Facebook Diperbarui

Oketekno – Untuk memberikan pelayanan optimal terhadap pengguna, Facebook terus melakukan pembaruan pada platform sosial media utama miliknya. Beberapa waktu terakhir ini sistem keamanan dan privasi pengguna menjadi prioritasnya, masalah tersebut lebih diutamakan ketimbang penambahan fitur.

Nah, dalam pembaruannya kali ini perusahaan asal Amerika Serikat ini telah memperbarui algoritma-nya untuk melakukan perombakan terhadap orang-orang dekat dan juga tautan yang dirasa cukup penting oleh pengguna. Tujuannya yakni membuat linimasa platform menjadi lebih privat dan tidak sembarang orang yang mampu mengetahuinya.

Simak Nih: Sederet Kritikan Untuk Facebook dari Mantan Petingginya, No.4 Tak Disangka Bakal Ikutan!

“Kami mengumumkan dua pembaruan teratas berdasarkan survei, pertama memprioritaskan teman yang ingin didengar kabarnya, dan tautan yang mungkin dianggap penting oleh pengguna,” seperti itulah ungkap Facebook dalam keterangan update resminya.

Facebook Videos
Copyright ©Facebook Newsroom

Dapat kalian ketahui bahwasanya Facebook sempat dikritik oleh banyak penggunanya, dikarenakan platform sosial media terbesar di Dunia ini telah memprioritaskan konten yang berasal dari laman dan brand jika dibandingkan dengan teman-teman dekatnya. Tentu hal ini bisa mempersenggang komunikasinya bersama teman dekatnya di sosmed.

Ketahui Yuk: Sudah Tau Sejak Awal, Facebook Malah Tutupi Masalah WhatsApp Ini

Untuk penentuan teman dekat dan konten yang dibutuhkan pengguna, Facebook mengaku telah menerapkan banyak metode, dimana salah satunya yakni melacak siapa yang paling sering berkomunikasi dengan pengguna tersebut serta konten seperti apa yang paling lama dilihat ataupun diberikan reaksi.

Data-data tersebut nantinya akan dimasukkan ke dalam sistem serta dipakai untuk pengidentifikasian siapa “teman dekat” yang cocok oleh pengguna tersebut. Dan untuk hasilnya unggahan terbaru dari orang tersebut akan dimunculkan pada linimasa lebih sering ketimbang dari pengguna atau grup lain.

“Tapi bukan berarti linimasa akan terbatas pada unggahan dari orang-orang tertentu saja dan bukan berarti Anda tidak bisa melihat konten lebih dari teman-teman lainnya,” begitulah keterangan Facebook. Dan untuk survei internal ini telah dilakukan oleh sang raksasa sosmed pada bulan April 2019 kemarin, dan hasilnya telah dimulai sekarang ini sehingga sejumlah pengguna seharusnya sudah dapat merasakan pembaruan ini.

baca juga: Facebook Live Diperbarui, Kini Tidak Semua Pengguna Bisa Siaran dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.