Beberapa Aplikasi Android dan iOS Terpopuler Saat Ini, Facebook Bukan Lagi Penguasa

0
983
Aplikasi Android iOS terpopuler
Copyright ©Insuara

Aplikasi Tik Tok dan WhatsApp Jadi yang Terpopuler

Oketekno – Selama kuartal pertama tahun 2019 kemarin telah didapatkan data dari Google Play Store dan App Store terkait jumlah aplikasi terpopuler selama itu. Dan hasilnya sendiri cukup mengejutkan dimana aplikasi Facebook tidak muncul dalam daftar aplikasi terpopuler di perangkat berbasis iOS.

Aplikasi yang berhasil menjadi penguasa pengguna perangkat iOS adalah Tik Tok, dimana aplikasi berbagi video pendek asal China ini telah menjadi yang terpopuler selama kuartal pertama 2019. Kemudian untuk aplikasi Android terpopuler dipegang oleh WhatsApp, yang merupakan salah satu layanan dibawah naungan Facebook.

Simak Nih: Ada Pengguna WhatsApp yang Gagal Update, Aman?

Berdasarkan laporan terbaru dari Sensor Tower, disebutkan kalau aplikasi Tik Tok menjadi yang paling banyak diunduh di platform iOS selama 5 kuartal berturut-turut. Dan terhitung hingga bulan Maret 2019 kemarin, aplikasi tersebut telah mendapatkan 33 juta unduhan. Kemudian untuk aplikasi terpopuler kedua di App Store yakni YouTube, kemudian disusul oleh beberapa platform populer lainnya seperti Instagram, WhatsApp, dan juga Messenger.

Social Media
Copyright ©YouTube

Kemudian untuk aplikasi android terpopuler dipegang oleh WhatsApp dengan jumlah unduhan sebanyak 199 juta kali selama kuartal pertama tahun 2019. Dan di posisi berikutnya ada Messenger, Tik Tok, Facebook, dan baru Instagram.

Ketahui Yuk: Cara Aktifkan Mode Terbatas di YouTube Untuk Cegah Konten Dewasa

Walaupun tidak menjadi aplikasi yang terpopuler di perangkat Android, akan tetapi layanan Tik Tok ini berhasil mendapatkan keuntungan hingga 88.6 juta hanya dari para pengguna perangkat Android saja. Dimana kalau dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, kenaikannya mencapai 8.2x lipat.

Sebagaimana dilansir dari laman TechCrunch, perjalanan aplikasi android Tik Tok ini juga tidak mulus dimana setelah pemblokiran dilakukan di Indonesia, nasib serupa juga dialami di India. Akan tetapi pengembang berusaha memperbaikinya agar aplikasi bisa tetap berjalan dan beroperasi.

Memang tidak bisa diprediksi sih memang, dikarenakan beberapa waktu terakhir ini menjadi masa-masa rotasi untuk aplikasi Android ataupun iOS terpopuler. Layanan Facebook yang dulunya dibanggakan, kini juga sudah kalah dengan beberapa layanan lain termasuk WhatsApp yang merupakan berada dibawah naungannya.

baca juga: Linimasa Facebook Sekarang Lebih Privat, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.