Layanannya di Indonesia Dibatasi, Begini Tanggapan Facebook

0
1564
AI Facebook Video
Copyright ©Recode

Facebook Respon Keputusan Pemerintah Indonesia Blokir Layanannya

Oketekno – Untuk melakukan pencegahan maraknya penyebaran hoax dimana dapat memperparah keadaan aksi demi 22 Mei 2019 kemarin, pihak pemerintah Indonesia telah melakukan pembatasan terhadap layanan utama milik Facebook, dimana WhatsApp dan Instagram termasuk diantaranya.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan bernama Wiranto telah mengatakan kalau pembatasan akses dan fitur sosial media ini dilakukan untuk menanggulangi konten hoaks. Begitu juga dengan Rudiantara menjelaskan, dimana untuk pernyataan lengkap bisa lihat disini. Lantas, bagaimana tanggapan raksasa sosmed terkait semua layanan terpopulernya yang diblokir ini?

Simak Nih: Facebook Kebocoran Data Lagi, Kali Ini Dari Instagram

Ternyata pihak perusahaan asal Amerika Serikat tersebut telah menanggapinya dengan bijak terkait permasalahan yang tengah dialami oleh Indonesia tersebut. “Menanggapi situasi keamanan yang terjadi di Jakarta saat ini, kami terus berkoordinasi dengan pemerintah Indonesia dan bertindak sesuai dengan kemampuan kami,” seperti itulah yang dikatakan oleh juru bicara Facebook dalam keterangan resminya sebagaimana kami lansir dari laman Uzone.

Facebook Crack
Copyright ©The Citizen

Disisi lain, Facebook juga memberikan keterangan kalau pihaknya akan terus memberikan layanan untuk pengguna agar mereka dapat terhubung dengan teman ataupun keluarganya yang mungkin berada di kejauhan. Meski dilakukan pembatasan akses, akan tetapi pada dasarnya induk perusahaan WhatsApp ini terus memberikan pelayanan terbaiknya.

Oleh karena itulah, ketika pembatasan tersebut dicabut, maka semuanya dengan cepat kembali normal sebagaimana biasanya. Masing-masing pengguna sudah bisa saling berkirim pesan, file, atau hal lainnya sama persis sebagaimana aktivitas orang pada umumnya.

Ya, walaupun masih ada beberapa layanan yang belum kembali bekerja normal, kemungkinan memang pihak pemerintah Indonesia masih belum membuka aksesnya. Dikarenakan memang tidak semua pengguna bisa langsung menggunakan layanan Facebook, WhatsApp, dan juga Instagram, ada yang mengaku sudah bisa membuka dan ada pula kalangan yang masih mengalami kendala. Bisa jadi pemerintah melakukan sistem rolling terhadap pembatasan tersebut. So, tunggu saja hingga semua bekerja dengan normal.

baca juga: Beberapa Aplikasi Android dan iOS Terpopuler Saat Ini, Facebook Bukan Lagi Penguasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.