Kata Menkominfo Soal Facebook, WhatsApp, dan Instagram Kembali Normal

0
30048
Facebook Apps
Copyright ©TechCrunch

Semuanya Akan Kembali Normal Ketika Sudah Tenang

Oketekno – Sejak tanggal 22 Mei 2019 kemarin ketiga layanan milik Facebook, mulai dari platform utamanya hingga WhatsApp dan juga Instagram telah dilakukan pembatasan sehingga pengguna tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasanya ketika mengakses layanan tersebut.

Sebagaimana yang telah disebutkan pada informasi sebelumnya, bahwa untuk pembatasan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran hoax di berbagai platform sosial media terpopuler di Tanah Air. Dengan adanya pembatasan seperti ini, diharapkan konten provokasi dan juga penyebaran berita palsu atau biasa dikenal dengan hoaks untuk memperkeruh suasana 22 Mei.

Simak Nih: Beberapa Aplikasi Android dan iOS Terpopuler Saat Ini, Facebook Bukan Lagi Penguasa

Langkah ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh pemerintah Indonesia, dan terbukti hal tersebut cukup berhasil, tidak ada banyak konten hoax yang tersebar luas ke banyak masyarakat Indonesia yang aktif di sosmed. Lantas, sampai kapankah pembatasan ini akan dilakukan oleh pihak pemerintah?

CNBC Indonesia
Copyright ©CNBC Indonesia

Sebenarnya untuk saat ini beberapa layanan sudah bisa diakses, seperti berkirim pesan ataupun menjelajahi lini masa Instagram. Akan tetapi beberapa akses diketahui masih terbatasi sehingga pengguna tidak dapat beraktivitas seperti biasanya melalui platform tersebut, seperti Facebook misalnya.

Ketahui Yuk: Sederet Kritikan Untuk Facebook dari Mantan Petingginya, No.4 Tak Disangka Bakal Ikutan!

Memang sih untuk sekedar menjelajahi lini masa masih cukup lancar, akan tetapi untuk pemuatan gambarnya masih membutuhkan waktu cukup lama, meski sudah memiliki koneksi internet yang tinggi sekalipun.

Berkaitan dengan pembukaan pembatasan tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) bernama Rudiantara masih belum memberikan konfirmasi resmi terkait persoalan detail dari pencabutan pembatasan platform sosmed dan aplikasi pesan instant tersebut. Hanya dikatakan kalau semuanya baru bisa berjalan normal ketika situasi sudah tenang.

“Kita sama-sama berdoa agar situasi segera pulih sehingga semua fitur media sosial maupun instant messaging (WhatsApp) bisa difungsikan kembali,” seperti itulah kata Rudiantara sebagaimana yang kami lansir dari Liputan6, Jum’at (24/05/2019).

Jadi, berharap saja semuanya cepat aman dan terkendali agar berbagai macam layanan andalan seperti Facebook, WhatsApp dan Instagram ini bisa diakses dengan lancar lagi.

baca juga: Layanannya di Indonesia Dibatasi, Begini Tanggapan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.