Tampilan Subscriber YouTube Bakal Lebih Disederhanakan

0
675
Subscribe Youtube pic
Copyright ©YouTube

Youtube Bakal Sederhanakan Tampilan Jumlah Subscriber 

Oketekno – Dari yang namanya platform media streaming YouTube, tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah Subscribe, dikarenakan setiap youtuber kebanyakan akan memberikan saran terhadap para viewers untuk menekan tombol subscribe agar bisa mendapatkan notifikasi untuk video yang diunggah mendatang.

Untuk jumlah pengikut ini sangat penting bagi bisnis para pemilik Channel. Akan tetapi sekarang tampilan format jumlah Subscriber pada platform youtube ini tidak sama. Beberapa pengguna di wilayah tertentu masih mendapati angka terperinci seperti 130.013, namun sebagian lagi ada yang sudah menjadikannya 130K saja.

Simak Nih: Awas! Aplikasi Unduh Video YouTube Populer Ini Diduga Membahayakan

Nah, biar tampilannya bisa sama maka pihak Youtube kini berencana untuk melakukan perubahan format tampilan jumlah Subscriber untuk seluruh akun yang sudah memiliki jumlah pengikut lebih dari 1.000 pengguna.

Subscribe Youtube
Copyright ©Oketekno

Akan tetapi untuk angka toleransinya sendiri tidak pandang bulu, misalnya ketika pengguna sudah mendapatkan 4.399 subscriber maka tampilan jumlahnya ini akan dibulatkan kebawah menjadi 4.3K saja. Bukannya 4.4K, meski pada dasarnya hanya butuh 1 pengikut lagi untuk mencapai jumlah tersebut.

Ketahui Yuk: Tips Biar Live Streaming YouTube Kalian Bisa Lancar

Begitu juga dengan jumlah pengikutnya yang sudah mencapai 10 juta, misal ketika pengikutnya sebanyak 10.999.999, maka yang akan ditampilkan cuman 10M saja, bukan 10.9M. Kemudian kalau sudah mencapai 11 juta ya baru ditulis 11M Subscriber.

“Untuk menciptakan konsistensi di mana pun, mulai Agustus 2019, kami akan mulai menampilkan jumlah Subscriber yang disingkat di semua Platform YouTube,” seperti itulah keterangan resmi dari pihak pengembang layanan streaming terpopuler di Dunia tersebut melalui laman blog resminya.

Memang sih beberapa kalangan tidak akan menganggap masalah ini begitu penting. Akan tetapi sejumlah youtuber tentu akan mempertimbangkannya lagi, dikarenakan jumlah Subscriber YouTube sering kali dipakai oleh pengguna lainnya untuk melihat kualitas channel yang hendak ditontonnya. Misal jumlah pengikut 10K akan lebih menarik untuk ditonton ketimbang yang cuman 5K saja.

baca juga: Cocok Untuk Edit Video YouTube, Adobe Premiere Rush Kini Ada di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.