Pengguna iPhone Bakal Dapat Notifikasi Jika Alami Penurunan Performa

0
794
iPhone Store Singapore
Copyright ©Inc

Apple Berikan Panduan Atasi iPhone Lemot

Oketekno – Salah satu hal yang membuat perangkat besutan Apple terasa eksklusif dan beda dari perangkat lainnya adalah sistem operasi yang ditanamkan. Misalnya seperti iPhone dan juga iPad yang mana telah menjalankan iOS, sedangkan perangkat tablet dan Smartphone lainnya menggunakan sitem operasi Android.

Meski berasal dari perusahaan yang sama, Apple tidak kewalahan untuk menghadirkan pembaruan secara rutin terhadap sistem operasi iOS tersebut. Dengan demikian, perkembangan teknologi dan fitur yang ada di ponsel iPhone ataupun iPad tidak kalah canggihnya ketimbang Smartphone Android, bahkan bisa dibilang sekarang beberapa fiturnya terlihat lebih modern.

Simak Nih: Apple Dianggap Malas Desain iPhone XR2

Akan tetapi perjalanan iOS tidak selalu mulus, pada tahun 2017 kemarin sempat ada gugatan atas kasus perlambatan yang dilaukan oleh Apple untuk pengguna ponsel lama (iPhone 7 kebawah). Perusahaan beralasan, itu dilakukan demi keamanan pengguna karena kinerja perangkat sudah tidak optimal lagi.

iphone XS Max No Service
Copyright ©Droidlime

Namun alasan tersebut sepertinya tidak dapat diterima pengguna sehingga perusahaan terpaksa harus menghadirkan pembaruan untuk iOS agar berjalan seperti biasanya dan program pergantian baterai dengan harga murah. Dan kini, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat itu memiliki solusi baru untuk memperingatkan pengguna mengenai kondisi Smartphone miliknya.

Ketahui Yuk: Minat Smartphone iPhone Meningkat Lagi?

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman 9to5mac, pihak pemerintah Inggris telah menyebutkan kalau Apple telah menyetujui untuk memberikan kemudahan akses informasi terkait kondisi baterai dan kejadian mati mendadak.

Dan ternyata untuk kemudahan ini sudah disediakan oleh Apple sejak bulan Maret 2019 kemarin bersamaan dengan update iOS 11.3. Vendor juga memberikan panduan tentang cara mengoptimalkan kesehatan Smartphone iPhone atau iPad miliknya.

Kemudian dalam keterangan lanjutan pemerintah Inggris, disebutkan kalau perjanjian ini berlaku untuk perangkat iPhone yang sekarang ini bertebaran di pasar, dan untuk perangkatnya di masa mendatang. Kalau diketahui Apple telah melanggar perjanjiannya ini, maka akan ada sanksi dari Inggris yang akan diberikan kepada perusahaan asal AS tersebut.

baca juga: Apple Jual Smartphone iPhone Murahnya Lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.