Dirilis Smartphone Android Go Baru Samsung Sejutaan di Indonesia

0
946
Samsung Galaxy A2 Core
Copyright ©MobiTrends Kenya

Samsung Galaxy A2 Core Android Go Siap Dijual

Oketekno – Memang pada tahun 2019 ini seolah Samsung telah meningkatkan titik fokusnya untuk menyasak kelas entry-level di berbagai Negara, terutama wilayah berkembang. Selain menciptakan seris baru Galayx M10 di level sejutaan, beberapa waktu lalu vendor juga merilis Galaxy A2 Core.

Samsung Galaxy A2 Core ini merupakan perangkat Android Go yang merupakan penerus dari J2 dan J4 Core yang telah beredar luas di pasaran sejak tahun kemarin. Untuk spesifikasi yang ditanamkannya tidak jauh berbeda, vendor hanya menghadirkan peningkatan di beberapa sektor saja.

Simak Nih: Samsung Galaxy J7 Prime 2 Dapat Jatah Upgrade Android Pie!

Perlu diketahui bahwa Galaxy A2 Core telah resmi diluncurkan dengan mengusung panel seluas 5 inci, dan pada bagian bezel atas layarnya tersematkan kamera selfie sebesar 5MP, speaker dan beberapa sensor lain. Kemudian untuk kamera belakangnya juga memiliki resolusi yang sama, yakni 5MP.

Samsung Galaxy A2 Core Rilis
Copyright ©Gizmochina

Kemudian untuk performanya sendiri, Samsung membenamkan chip Exynos 7870 octa core dan didukung dengan memori internal RAM 1GB serta kapasitas penyimpanan seluas 8GB saja. Akan tetapi pengguna masih bisa memperluasnya dengan microSD hingga 256GB.

Ketahui Yuk: Beli Samsung Galaxy A70 Seharga Rp 5.8 Juta di Indonesia Rugi Nggak Sih?

Memang sih di level harganya yang sejutaan, ukuran memori Galaxy A2 Core ini sangat kecil, bahkan jauh lebih kecil dibanding Infinix Hot 7 Pro ataupun Mito Z1. Akan tetapi berkat adanya sistem operasi Android Go, maka kinerjanya juga tidak kalah cepatnya dengan ponsel lain di kelasnya.

Dan persoalan daya, Samsung Galaxy A2 Core telah dibekali dengan baterai berkapasitas 2.600 mAh. Dikarenakan spesifikasinya yang terbatas, maka Smartphone ini tidak disarankan untuk digunakan bermain game-game berat. Mungkin masih bisa dijalankan, tapi malah akan memperpendek usia ponsel, dan tidak nyaman sekali karena ponsel akan lag.

Lalu untuk harga Samsung Galaxy A2 Core sendiri yakni senilai Rp 1.099.000,-, dan bagi kalian yang berminat untuk memilikinya bisa membeli ponsel ini mulai tanggal 27 Mei 2019 mendatang di Indonesia. Di hari yang sama, sejumlah e-commerce juga akan menawarkannya dalam program flash sale, dengan berbagai macam bonus dan diskon menarik.

baca juga: Daftar 7 Smartphone Terbaru Samsung yang Kini Sudah Turun Harga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.