Kata Zuckerberg Soal Nasib Facebook Jika Dipecah

0
1396
Facebook Apps
Copyright ©TechCrunch

Tanggapan CEO Facebook Soal Pemecahan Platform

Oketekno – Memang dalam beberapa waktu terakhir ini Mark Zuckerberg dinilai terlalu berlebihan, sehingga membuat sejumlah petinggi yang ada di perusahaannya ataupun WhatsApp, dan juga Instagram memutuskan untuk mengundurkan diri. Bahkan beberapa keinginan Mark membuat sahabatnya yang turut serta dalam membangun Facebook berkomentar.

Co-Founder Facebook bernama Chris Hughes berpendapat kalau sebaiknya perusahaan sosial media ini dipecah, sehingga WhatsApp dan Instagram bisa berdiri sendiri untuk meneruskan inovasinya, namun masih berada dibawah naungan FB.

Simak Nih: Layanannya di Indonesia Dibatasi, Begini Tanggapan Facebook

Akan tetapi ternyata pendapat tersebut langsung ditolak, dan pernyataan penolakannya itu disampaikan oleh Juru Bicara Facebook tidak lama setelahnya. Kemudian barulah Mark Zuckerberg menanggapi terkait persoalan tersebut. Simak ungkapannya disini.

Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg; Copyright ©CNN

Mark Zuckerberg selaku pendiri dan sekarang ini menjadi CEO Facebook Inc. telah mengatakan kalau tindakan pemisahan layanan ini malah bisa menyulitkan pihaknya untuk menyaring konten berbahaya, ujaran kebencian, serta hoax yang kini masih menjadi masalah penting di seluruh platform-nya.

“Saya merasa bahwa solusi untuk memecah perusahaan tidak akan menyelesaikan (masalah) itu, saya rasa itu akan membuatnya jauh lebih sulit,” seperti itulah yang dikatakan oleh Zuckerberg sebagaimana dilansir dari laman CNET.

Ketahui Yuk: Ucap Pemerintah Soal WhatsApp, Facebook dan Instagram Down

Akan tetapi sayang tidak dijelaskan lebih lanjut soal pendapat tersebut tidak akan pernah dapat membantu Facebook untuk menyelesaikan masalah. Namun, beberapa waktu sebelumnya sempat terungkap dari juru bicara perusahaan, kalau WhatsApp dan Instagram digabung dalam 1 perusahaan ini memudahkannya untuk melakukan modernisasi konten.

Disebutkan kalau pihaknya telah menemukan konten berbahaya di Facebook misalnya, maka teknologi kecerdasan buatan miliknya juga dapat menemukan konten serupa di platform WhatsApp atau Instagram lebih cepat, sehingga sistem pengamanannya bisa lebih mudah untuk dikendalikan.

Berdsarkan informasi beberapa waktu terakhir ini, untuk mempermudah mengurus platform serta kenyamanan komunikasi pengguna, Mark Zuckerberg ingin menggabungkan Facebook, WhatsApp dan juga Instagram. Sehingga pengguna kedepan bisa melakukan komunikasi lintas platform. Dan untuk sekarang ini pihaknya juga sudah mulai melakukan perkembangan terhadap teknologi tersebut.

baca juga: Kata Menkominfo Soal Facebook, WhatsApp, dan Instagram Kembali Normal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.